PSMS Medan Resmi Pecat Dilshod Sharofetdinov

Senin, 23 Juli 2018 – 14:53 WIB
Dilshod diminta fans PSMS berfoto usai latihan beberapa waktu lalu. Foto : nin/pojoksumut

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan kembali mencoret salah satu pemain asingnya. Setelah Sadney Urikhob, kini giliran pemain gelandang asal Uzbekistan, Dilshod Sharofetdinov.

Pemecatan ini menyusul setelah sebelumnya Dilshod kena sanksi lima laga dan denda Rp 50 juta, lantaran mengeluarkan kata-kata tidak sopan ke wasit saat lawan Madura United.

BACA JUGA: Prediksi PSMS vs PSM, Antara Krisis dan Realistis

Kabar pemain berusia 32 tahun ini bakal didepak PSMS, memang sudah santer terdengar begitu datangnya pelatih baru, Peter Butler.

Dia disebut-sebut salah seorang pemain yang tak dipertahankan untuk putaran kedua. Bahkan isu tersebut berhembus sebelum insiden denda. Dan, sanksi dari Komdis PSSI itu bak momentum untuk sekaligus mencoret sang pemain.

BACA JUGA: Persela vs Madura United: Tamu Sedang Pincang

Dia menjadi pemain asing kedua yang dicoret sebelum putaran I berakhir. Sebelumnya ada pemain asal Namibia, Sadney Urikhob semasa PSMS masih di bawah asuhan Djadjang Nurdjaman.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, membenarkan pencoretan tersebut. “Iya benar. Dilshod resmi dicoret dari tim,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (22/7) sore.

BACA JUGA: 1 PSIS vs Persebaya 0: Dalih Alfredo Vera soal Rotasi Pemain

Pria yang akrab disapa King ini menjelaskan, pendepakan Dilhod lantaran pelatih menilai sang pemain tak kunjung menunjukkan performa apiknya.

“Selain soal sanksi larangan bermain dan denda Rp50 juta. Selama di bawah kepelatihan Peter Butler, Dilshod tidak menunjukkan performa yang baik,” lanjutnya.

King mengurai pihak manajemen dan Dislhod sudah berkomunikasi. “Sudah, sudah kami sampaikan ke dia. Dia sudah terima. Dan minta agar tiket kepulangannya diundur. Dengan alasan, ingin mau mencari klub baru di Liga 1 lainnya. Ya kita selesaikan baik-baik,” bebernya.

Soal denda Rp50 juta, Dilshod enggan membayarnya dan akan diambil alih manajemen. “Dendanya kita yang bayar dan selesaikan,” pungkasnya.

Kini, tersisa dua pemain asing yang tersisa, yaitu Reinaldo Lobo dan Wilfried Yessoh. Sementara empat pemain asing dari jalur daftar ikut trial di PSMS dan lima pemain rekomendasi Peter Butler segera tiba. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manajemen Sriwijaya FC Lobi PT LIB Agar Tunda Dua Laga Home


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler