PSMS Medan Siap Datangkan Striker Klub Liga 1 di Putaran II Liga 2 2019

Rabu, 07 Agustus 2019 – 15:52 WIB
Pemain PSMS Medan saat menjalani sesi latihan. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan menargetkan memboyong striker milik klub Liga 1 pada transfer window yang akan dibuka setelah dua laga pamungkas menutup putaran I kompetisi Liga 2.

“Soal incaran sudah ada, perkembangannya mudah-mudahan (jadi). Statusnya pinjaman dari Liga 1, mudah-mudahan,” ujar Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, Selasa (6/8) petang di Stadion Kebun Bunga.

BACA JUGA: Jarot Sebut Kualitas Kiper Persiba sudah Mumpuni

BACA JUGA: Pengakuan Sherly Marlita, Kekasih Gelap Prada DP Pemutilasi Sang Pacar

Hanya saja, soal nama, Gurning masih merahasiakannya. Dia ingin semuanya berjalan baik dulu hingga deal. Sebab, ini akan berpengaruh dengan pemain yang ada saat ini yang akan dievaluasi.

BACA JUGA: Bruno Casimir Hengkang, Sriwijaya FC Akan Pinjam Pemain Tim Liga 1

“Kita siapkan dulu yang oke. Baru dibuang yang sudah ada. Kalau enggak jadi, enggak mungkin kita eliminasi yang ada saaat ini, bisa bahaya. Karena pemain kita hanya 26, tiga kiper,” jelasnya.

Evaluasi pemain diakui Gurning akan dilakukan saat pertandingan benar-benar usai semua di putaran I. Dia tak ingin membicarakan lebih banyak saat ini, termasuk soal pemain naturalisasi, Mamadou Diallo, yang ibarat dibeli sia-sia, karena teramat jarang dimainkan.

BACA JUGA: Ditinggal Bruno Casimir, Lini Belakang Sriwijaya FC Goyang

Gurning memastikan Diallo masih menjadi pemain PSMS hingga saat ini. Nasib Diallo akan ditentukan waktu transfer window nanti.

“Di situ akan dievaluasi. Ada beberapa pemain juga bisa kena evaluasi. Kami rapat dulu tim pelatih, baru kami laporkan ke manajer.”

“Kami harus pastikan dulu pemain yang diincar di putaran II, baru buang pemain. Karena susah cari pemain saat ini, kalau memang enggak ada (yang bisa direkrut lagi), ya sudah tim yang ini saja (untuk putaran II),” tuturnya.

BACA JUGA: Prada DP Dituntut Oditur Militer Empat Bulan Penjara

Terkhusus soal Diallo, Gurning menolak disebut pihaknya kecolongan dalam membeli pemain. Menurutnya, pembelian Diallo terjadi karena situasi yang tak berpihak.

“Kalau dikatakan kecolongan enggak juga. Karena situasi yang membuat. Tidak bisa disalahkan satu pihak, sama-sama bertanggung jawab di tim ini. Saat tiga hari menjelang kita berangkat (ke PSPS, laga perdana Liga 2) kita baru ada duit,” ungkapnya.

Diallo sendiri baru bisa diturunkan pada laga kedua lawan Perserang Serang pada jelang berakhirnya babak kedua. Selebihnya, berada di bangku cadangan dan bahkan sering tak masuk line up, juga tak dibawa dalam beberapa kali laga away PSMS. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Madura FC vs Persiba: Penyelesaian Akhir Jadi Sorotan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler