PSMS vs Perseru: Tuan Rumah Akan Menyerang Sejak Menit Awal

Kamis, 19 April 2018 – 22:20 WIB
Asisten Pelatih PSMS, M Yoyok Prasetyo (kanan) didampingi gelandang Abdul Azis di Sekretariat PSMS, Komplek Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (19/4). Foto: nin/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Asisten Pelatih PSMS Medan, Muhammad Yusuf Prasetyo, mengatakan skuatnya sudah tak sabar ingin melakoni laga kontra Perseru Serui di Stadion Teladan, Medan, Jumat (20/4/2018) malam, pukul 18.30 WIB.

Tim tuan rumah tersebut mengaku tak gentar, meski Perseru Serui, mampu mengalahkan sang juara bertahan, Bhayangkara FC beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Harga Tiket Laga PSMS Medan vs Perseru Turun, Ini Rinciannya

Prasetyo bahkan telah menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain menyerang sejak menit awal.

Ini merupakan upaya mencetak gol lebih dulu dan meraup poin penuh di hadapan pendukung PSMS dan publik Medan.

“Saya sudah diskusi dengan head coach (Djadjang Nurdjaman) di Yogyakarta. Beliau sampaikan dari menit awal kita menyerang, total attacking untuk pertandingan besok. Karena kita betul-betul mau ambil poin penuh di kandang,” ujar Prasetyo, Kamis (19/4).

BACA JUGA: Menang Lawan Bhayangkara FC, Perseru Ogah Jumawa Lawan PSMS

Yoyok-sapaan akrabnya, menjelaskan tim pelatih dan pemain sejatinya sudah belajar tentang kekuatan tim lawan, Perseru yang baru saja menang atas Bhayangkara FC dan seri lawan Bali United, dua tim yang telah mengalahkan PSMS sebelumnya.

“Pertandingan lawan Serui kita sudah siap semuanya. Kami sudah lihat bagaimana penampilan Perseru, dan para pemain sudah tahu apa yang akan dilakukan. Jadi kami sudah siap untuk tiga poin di kandang,” tegasnya.

BACA JUGA: Lupakan PSIS, PSMS Yakin Bangkit dan Menang Lawan Perseru

“Belajar dari pertandingan Perseru lawan Bali United, mereka melakukan pertahanan yang bagus kemudian melakukan counter attack. Jadi sudah diberitahu ke pemain semua soal mengantisipasinya. Dua hari ini, kita lakukan latihan taktikal untuk mengalahkan kekuatan pertahanan mereka,” jelasnya.

Sayangnya, optimisme meraih tiga angka ini tidak sejalan dengan kondisi pemain. Ya, beberapa pemain belum cukup fit untuk tampil. Sebut saja, striker Wilfried Yessoh yang masih diserang flu.

Antoni Putro Nugroho dan Abdul Rohim yang belum pulih. Ini membuat tim pelatih harus merotasi pemain.

“Rotasi sudah pasti ada, saya pastikan itu ada. Terutama ada beberapa pemain yang kondisinya masih sakit, belum pulih. Yessoh masih sakit. Saya sudah bicara dengan dia dan dia bilang not ready for tomorrow. Yang lainnya, Ucil (Fredyan Wahyu) sudah oke. Untuk starting line up, akan ditentukan malam ini,” jelasnya.

Yoyok menjelaskan, dengan kondisi ini pelatih memang harus yakin meraih kemenangan. “Saya rasa semua pelatih mau menang. Apapun lawannya, dimanapun mainnya away atau home tidak ada pelatih enggak mau menang, enggak ada pelatih yang mau seri. Apapun itu kita berusaha yang terbaik.

"Memang kadang jalan pertandingan dengan hasil akhir enggak sinkron. Misalnya, bagaimana PSIS bermain tidak cukup baik, tapi bisa menang 4-1. Dan, yang jelas lagi-lagi apapun itu tanggung jawab pelatih. Saya pikirkan nanti. Saya fokus menang lawan Perseru,” tukasnya.

Sementara itu, Gelandang PSMS, Abdul Azis menegaskan semua pemain selalu ingin memberikan yang terbaik, maksimal untuk memenangkan pertandingan. “Menang untuk memperbaiki klasemen kami, dan meningkatkan kepercayaan diri lagi,” ujarnya.

Saat ini PSMS Medan berada di peringkat 17 atau dua terbawa dengan poin tiga, dari sekali menang dan tiga kali kalah.

Di tempat terpisah, Dokter Tim PSMS, dr Indra Feriadi menambahkan Yessoh sudah pulih 80 persen. Sehingga soal diturunkan tergantung kondisi terakhir besok. “Belum fit seratus persen, sudah 80 persen. Tinggal pemulihan,” pungkasnya. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSIS vs Persija: Skuat Macan Kemayoran Percaya Diri


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler