PSS Menang Tipis atas Persik, Diwarnai Penalti Gagal dan Drama Menit Akhir

Kamis, 09 Februari 2023 – 20:52 WIB
PSS Sleman menang tipis 2-1 atas Persik Kediri pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Maguowoharjo, Sleman, Kamis (9/2/2023). Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, SLEMAN - PSS Sleman menang tipis 2-1 atas Persik Kediri pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Maguowoharjo, Sleman, Kamis (9/2/2023).

Tambahan tiga poin mengantar PSS melesat ke peringkat 10 besar klasemen sementara.

BACA JUGA: PSS Sleman vs Rans Nusantara FC, Seto Berharap Lini Depan Tak Tumpul Lagi

Laga yang digelar tanpa penonton ini berjalan cukup alot di awal-awal babak pertama. Setelah itu, barulah Persik berani mengancam barisan pertahanan PSS.

Persik mendapat peluang pertama lewat Flavio Silva pada menit ke-15. Sayang, dia tak mampu memaksimalkan umpan Renan Silva.

BACA JUGA: Pernyataan Seto Nurdiantoro Setelah PSS Sleman Takluk 0-4 dari PSM

PSS kemudian balik mengancam setelah laga masuk menit 30-an. Namun, kali ini peluang dari Jonathan Cantillana masih bisa diamankan.

Pada menit ke-34, PSS membuat barisan pertahanan Persik terhenyak. Sebuah sepakan keras Ifan Nanda setelah terjadi kemelut di dalam kotak penalti membuat tuan rumah unggul 1-0.

BACA JUGA: Belum Fit 100 Persen, Rendy Juliansyah Tetap Diboyong Hadapi PSS Sleman

Persik yang tertinggal mencoba bangkit dan dan makin deras melancarkan serangan. Namun, bukan gol yang didapatkan, Persik justru kembali kebobolan pada menit 43'.

Kim Kurniawan membuat PSS menjauhkan skor menjadi 2-0, yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persik terlihat lebih dominan dalam penguasaan bola, sedangkan PSS memilih untuk bermain sabar dengan menurunkan tempo permainan.

Kelengahan lini belakang Persik kediri kembali dimanfaatkan oleh PSS. Sebuah skema serangan dari Kim Kurniawan cs membuat pemain Persik harus melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.

Yevhen Bokhashvili maju sebagai algojo, tetapi sepakannya melayang jauh di atas mistar gawang.

Menjelang waktu normal habis, sebuah serangan apik dilancarkan Persik Kediri. Riyatno Abiyoso mampu memaksimalkan umpan Rendy Juliansyah menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Pada masa injury time, pemain Persik sempat melancarkan protes keras. Berawal dari Rendy Juliansyah yang mencoba menyambut umpan rekannya. Rendy kemudian tak mampu meraih bola karena bajunya ditarik oleh pemain PSS di kotak penalti.

Tarikan itu sempat membuat Rendy terjatuh. Namun, bukan penalti yang didapat, Rendy justru dihadiahi kartu kuning.

Hal itu membuat penggawa Macan Putih melancarkan protes keras, tetapi wasit tak mengubah keputusannya. Alhasil, sampai laga usai, skor tak berubah, PSS menang 2-1 atas Persik.(dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler