PSSI Ancam Persema Malang

Selasa, 30 November 2010 – 12:40 WIB
JAKARTA - PSSI terus menebar teror terhadap tim-tim yang berniat mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI)Klub anggota PSSI manapun yang ikut berpartisipasi, meski tidak dengan tim utamanya, akan ditindak tegas

BACA JUGA: Siap Tempur, Kontestan Piala AFF Berdatangan

Pernyataan itu kemarin dikatakan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

"PSSI tidak akan pernah berkompromi dengan hal-hal yang tidak sesuai statuta," cetus Nurdin Halid, kemarin
"Pokoknya, jika ada anggota PSSI yang terlibat dengan aktivitas di luar PSSI, pasti akan kena sanksi," lanjutnya.

Nurdin dengan terus terang menyebut nama Persema Malang, yang informasinya akan ikut LPI dengan tim U-21-nya

BACA JUGA: Kejar 8 Emas di Asian Games 2014

"Apapun timnya, kalau terlibat LPI, pasti ada akibatnya
Meski yang ikut itu tim U-21

BACA JUGA: Roma Bersedia Tampung Ancelotti

Saya mendapat informasi kalau Persema akan mengikutkan tim U-21 ke LPIInfromasi itu akan kami pastikan dulu kebenarannyaJika nanti terbukti ikut, pasti mereka akan kami tindak," beber Nurdin.

Untuk tidak memberi ruang gerak kepada LPI, PSSI juga disebutkan sudah bersurat kepada beberapa instansi terkaitAntara lain seperti Kapolri, Kemenkumham, Kemenakertrans, juga Dirjen Imigrasi.

"Kami meminta kepada para instansi itu untuk tidak mengeluarkan surat atau apapun yang terkait dengan persepakbolaan Indonesia yang tanpa melibatkan PSSIKami sampaikan kepada instansi-instansi (itu), bagaimana posisi PSSI sebagai satu-satunya organisasi yang diakui oleh FIFA, AFC, juga AFFPSSI adalah wadah tunggal sepak bola di Indonesia," ungkap Nurdin.

Langkah yang ditempuh ini, di antaranya disebutkan untuk membendung masuknya pemain-pemain dan perangkat pertandingan asing yang kabarnya bakal didatangkan konsorsium LPI"Ada tata cara bagi pemain asing untuk bisa masuk dan bermain di IndonesiaKalau ada kejanggalan, mereka pasti dideportasiKitas dan ITC hanya bisa diterbitkan lewat federasi," jelasnya pula.

Tak hanya klub, PSSI juga mengancam para pelatih berlisensi nasional maupun AFC, yang terlibat LPISeperti Aji Santoso yang saat ini mengarsiteki Persebaya SurabayaNamun, Nurdin Halid tidak menjelaskan sanksi seperti apa yang akan dijatuhkan.

Nurdin juga menyatakan kegeramannya menerima informasi bahwa laga pra-musim LPI yang dimulai kemarin, juga melibatkan wasit-wasit PSSI yang tidak dipakai dalam memimpin kompetisi"Kami akan membentuk tim khusus yang bertugas untuk mengamati langkah-langkah LPI, juga anggota PSSIAnggota tidak boleh ikut kegiatan di luar PSSI," cetusnya lagi(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesal karena Terus Diping-pong Pemerintah Kota


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler