PSSI Coba Bendung Sanksi FIFA

Rabu, 12 Desember 2012 – 21:41 WIB
JAKARTA - Sanksi FIFA terhadap Indonesia terasa semakin dekat. Organisasi Sepakbola se-Dunia itu memastikan akan membahas masalah persepakbolaan Indonesia ke dalam sidang komite eksekutif (Exco) FIFA di Tokyo, Jepang, Jumat (14/12).

Namun sebelum sidang ecxo digelar, PSSI terlebih dahulu menemui Vice Presiden FIFA, Jim Boyce di Tokyo. Selain menemui Boyce, PSSI juga sudah mendekati beberapa anggota Exco FIFA. "Soal sanksi, sampai saat ini kami berbicara baik-baik saja dengan beberapa anggota Exco FIFA," kata Sekjen PSSI Halim Mahfudz via email dari Tokyo, Rabu (12/12).

Selain Halim, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, anggota Exco PSSO Bob Hippy dan Ketua Komite Kompetisi PSSI Sahar Sitorus juga ikut dalam konsultasi dengan FIFA itu. Selain sanksi, PSSI dan FIFA juga membahas tim task force yang dibentuk pemerintah kemarin.

Menurut Halim, pembentukan tim tersebut dinilai membahayakan posisi Indonesia. "Itu dianggap intervensi pemerintah karena sudah masuk terlalu dalam ke masalah sepakbola," ujar Halim. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengurus PSSI Cirebon Ancam Demo KONI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler