PSSI Dipimpin Erick Thohir Sudah On The Track

Jumat, 06 Oktober 2023 – 14:50 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir (kanan). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar manajemen prestasi olahraga Djoko Pekik Irianto menilai PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir sudah on the track menuju perbaiki sepak bola Indonesia.

Djoko Pekik mengatakan kinerja PSSI dalam konteks organisasi, Erick yang digadang-gadang menjadi calon wakil presiden memang sudah sesuai jalur untuk menuju progres lebih baik.

BACA JUGA: Bung Kesit: Sudah Sepantasnya Kinerja Erick di PSSI Dapat Apresiasi dari Publik

"Tentu dimulai dari aspek manajerial semacam penataan kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Serta melakukan bersih-bersih terhadap mafia sepak bola dan sebagainya jadi di dalam konteks itu memang di bawah Pak Erick secara progresif bisa dikatakan lebih baik," ujarnya ketika dihubungi, Kamis (5/10).

Namun, lanjut Djok Pekik, manajerial saja tidak serta merta baik jika belum diketahui proses pembinaan diiringi pembinaan prestasi.

BACA JUGA: 2 Poin Bikin Erick jadi Kandidat Cawapres Terkuat untuk Prabowo

"Hasil survei akan lebih valid jika prestasi sepak bola kita yang makin membaik," katanya.

"Hasil Asian Games lalu kurang baik, tetapi, kita punya tolak ukur lainnya, yakni Piala Dunia U-17 yang akan digelar bulan November, indikator kinerja baik dan progresif akan nyambung dengan hasil berupa prestasi," imbuhnya.

BACA JUGA: Minta Dipijat, Mahasiswi Malah Diperkosa Terapis

Djoko membuat analisa tersebut dengan harapan Indonesia mendapat prestasi bagus.

"Piala Dunia U-17 terus meningkat seperti yang dicanangkan PSSI kita bisa lolos piala dunia 2038. Tugas utama PSSI adalah mampu menduniakan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Djoko mengaku puas melihat permainan sepak bola, yakni proses yang dilakukan Erick dan PSSI.

"Tetapi, kita tentu tidak hanya puas melihat permainan tetapi juga bisa mencetak gol atau tidak dalam bentuk prestasi," katanya.

Dalam hasil survei LSI yang dirilis kemarin angka kepuasan terhadap kinerja Erick memimpin PSSI mencapai 91 persen.

Dalam survei yang dilakukan terhadap 1206 responden itu, ditemukan bahwa 80,6 persen dari keseluruhan responden mengaku puas dengan kinerja Erick memimpin PSSI dengan rincian 28,2 persen sangat puas dan 52,4 persen cukup puas.

Kemudian 91,4 persen yang merupakan penggemar klub sepak bola seperti Persija, Persebaya, Arema, Persib, PSM, dan lain-lain, menyampaikan kepuasannya terhadap kinerja Erick, dengan 34,9 persen merasa sangat puas dan 56,5 persen cukup puas. (rhs/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kronologi Kecelakaan Mengerikan di Exit Tol Bawen yang Menewaskan 4 Orang


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler