PSSI Instruksikan Shin Tae Yong Segera Kembali ke Indonesia

Minggu, 07 Juni 2020 – 21:43 WIB
Shin Tae Yong. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dipastikan segera kembali ke Indonesia untuk memimpin latihan.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI M Iriawan yang sudah berkomunikasi dan menyiapkan jadwal kembali untuk pelatih asal Korea Selatan itu pada Juli mendatang.

BACA JUGA: Panti Pijat di Komplek MMTC Itu Ternyata Cuma Kedok Belaka, Begini Kenyataannya

Sejauh ini, PSSI memang tetap membayarkan kewajiban kontrak kepada Shin Tae Yong dan para stafnya.

Tetapi, selama masa pandemi COVID-19 gaji Shin Tae Yong disebutkan oleh media lokal Korsel dari pengakuan sang pelatih dipotong hanya tersisa 50 persen.

BACA JUGA: Berita Terkini Soal Dua ASN Pasangan Selingkuh yang Pingsan di Dalam Mobil, Oh Ternyata

Tetapi demikian, kewajiban Shin Tae Yong untuk menjalankan programnya tetpa berjalan.

Untuk itulah, dia sudah melakukan komunikasi dengan PSSI dan telah membuat rencana latihan yang matang untuk menghadapi kompetisi yang akan dijalani Timnas U-19 Indonesia, yakni ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober nanti.

BACA JUGA: Istri Banting Tulang Mencari Nafkah, Sang Suami Malah Garap Anak Kandung di Rumah

"Berdasarkan rencana yang dibuatkan, Shin Tae Yong serta staf pelatih lainnya, dijadwalkan bakal kembali ke Indonesia pada Juli nanti, ya ini untuk persiapan Timnas," kata M Iriawan.

Latihan di lapangan secara langsung ini memang cukup penting dilakukan oleh Timnas Indonesia agar bisa mengukur kekuatan mereka.

Sebab, selama ini Skuad Timnas U-19 telah melakoni persiapan panjang sejak Januari lalu, bahkan menjalani try out di Thailand.

Sayang, rencanan latihan pada Maret lalu gagal terlaksana akibat merebaknya pandemi COVID-19 ini.

Shin Tae Yong sendiri menurut M Iriawan masih menantikan kabar terkini dari PSSI terkait perkembangan COVID-19 di Indonesia.

Apabila sepak bola dan latihan sudah bisa dijalankan kembali di masa new normal, maka bisa dipastikan dia akan segera kembali.

BACA JUGA: Suparmin Pinjam Mobil Tetangga, Tak Kunjung Dikembalikan, Oh Ternyata

"Shin Tae yong saat ini menunggu keputusan PSSI terkait kelanjutan untuk TC Timnas Indonesia," terang pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler