PSSI Kota Sarankan Tak Pakai Nama Persik

Rabu, 26 Januari 2011 – 10:29 WIB

KEDIRI -- Keinginan Ketua Umum Persik Samsul Ashar untuk membawa Macan Putih ke ajang Liga Primer Indonesia tampaknya tidak akan mulusLangkah tersebut akan mendapatkan ganjalan dari Ketua PSSI Kota Kediri Barnadi dan beberapa pengurus Persik lainnya yang tidak sepakat dengan keputusan tersebut.

Barnadi yang baru saja mengkuti rapat kerja di Bali bersama dengan pengurus PSSI lainnya mengatakan bahwa Persik harus tetap berlaga di ajang Divisi Utama (DU)

BACA JUGA: Takut Penjara Sampai Kecewa Indikasi Mafia

"Persik biar di Divisi Utama saja, kalau ingin ikut LPI, silakan memakai nama lain," kata Barnadi.

Sehingga nantinya di Kediri seperti di Surabaya saat ini
Yakni ada dua tim yang berlaga di dua kompetisi yang berbeda yakni Persebaya 1927 dan Persebaya

BACA JUGA: Lompat ke LPI, Tak Keder Dicoret PSSI

"Terserah nanti pakai nama apa
Persik 1950 atau Kediri FC, tapi Persik yang sekarang biar saja," kata purnawirawan TNI tersebut.

Barnadi mengatakan bahwa perjalanan Persik di kompetisi yang digelar PSSI sudah sangat panjang

BACA JUGA: Oscar buat The Special One

Mulai merangkak dari Divisi III sampai menjadi juara Liga Indonesia dua kali dan masuk ke ISL dan  akhirnya kembali ke DU lagi musim ini"Sayang kalau sampai keluar dari PSSI, sejarahnya sudah panjang kan sayang," tambahnya.

Lalu jika Persik yang sekarang tetap bermain di akang kompetisi yang digelar oleh PSSI, siapa yang akan mendanai? Barnadi optimistis Persik akan tetap hidupDia akan tetap mengandalkan dana dari APBD"Ya pakai pemain junior-junior saja," sebutnya

Bahkan, menurutnya Persik tidak masalahjika harus berkompetisi di ajang kompetisi Divisi I, II atau bahkan III karena keterbatasan dana"Untuk kompetisi amatir kan tidak masalah tetap pakai dana APBD? Yang tidak boleh kan tim professional," dalihnya

Selain Barnadi, ada beberapa pengurus Persik sekarang yang senada dengan BarnadiMereka rata-rata adalah para pengurus yang pernah menjadi pemain Persik di ajang perserikatan duluMereka mengkhawatirkan faktor sejarah jika harus tercoret dari keanggotaan PSSI"Lama dan susah Naiknya sampai posisi sekarangSayang kalau harus keluar," kata salah satu anggota manajemen Persik(jie)

BACA ARTIKEL LAINNYA... GU Belum Bisa Lepas dari APBD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler