PSSI Langsung Tolak Ide Roy

Selasa, 12 Februari 2013 – 20:34 WIB
JAKARTA -- Ide Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo untuk membentuk Badan Tim Nasional (BTN) langsung ditanggapi oleh petinggi PSSI. Sekjen PSSI Halim Mahfudz secara tegas menolak rencana pembentukan badan tersebut.

"Tidak ada aturannya menpora membuat BTN. Saya yakin, menpora akan mewaspadai rambu-rambu yang ada," kata Halim Mahfudz saat ditemui di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Selasa (12/2).

Halim juga menyampaikan, PSSI sampai saat ini tidak pernah berencana untuk membentuk BTN. Wacana pembentukan BTN tersebut hanya datang dari individu PSSI yang belum menjadi kebijakan organisasi.

"Yang sekarang sedang dibahas adalah komite ad hoc yang rapi, besar, dan tugasnya besar. Di dalamnya ada tim, ada direktur, direktur nasional, direktur teknik. Semua dikelola PSSI," ujarnya.

Untuk mengisi posisi Direktur Teknik, PSSI sudah mendapatkan satu calon kuat. Pekan lalu PSSI sudah memperkenalkan Lionel Charbonnier sebagai calon Direktur Teknik Timnas.

Charbonier merupakan mantan Kiper Timnas Perancis yang ikut mengantarkan "Les Blues" sebagai juara Piala Dunia tahun 1998.

Sementara posisi Luis Manuel Blanco yang sempat diperkenalkan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin hingga kini belum diputuskan. "Nil Maizar tetap pelatih timnas senior. Yang lain belum tahu dimana posisinya," terang Halim. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Dijk Bertekad Bawa Persib Juara ISL

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler