PSSI Pangkas Jumlah Jabatan, Pegawai Dirumahkan

Jumat, 28 Juni 2013 – 16:04 WIB
JAKARTA -- PSSI akan melakukan restrukturisasi organisasi sesuai amanat Kongres PSSI di Surabaya. Restrukturisasi ini menyangkut antara lain dengan melakukan perampingan jumlah pegawai.

Saat ini jumlah pegawai PSSI mencapai sekitar 90. Nantinya, pegawai PSSI akan dirampingkan menjadi 60 sampai 70 orang.

Dalam penentuan pegawai yang terpilih, PSSI akan bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) untuk pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

"Nanti pelaksanaan fit and proper test oleh UI," kata Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Joko Driyono di Hotel Atlet Century Senayan Jakarta, Jumat (28/6).

Pria yang biasa disapa Jokdri itu mengungkapkan, perampingan tidak hanya dilakukan di tingkat pegawai biasa tapi juga setingkat direktur. Jabatan direktur yang kini berjumlah 13 akan dirampingkan menjadi 6 sampai 7.

"Ada beberapa posisi jabatan yang akan dihilangkan, contohnya yaitu posisi deputi sekjen itu tidak ada lagi," ujarnya.

Selain melakukan restukturisasi organisasi, pada waktu yang sama kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta juga dilakukan renovasi.

"Renovasi akan dilakukan pada Senin, 1 Juli 2013. Selama renovasi kantor, pegawai akan dirumahkan, hak pegawai dipenuhi selama mereka tidak bekerja," ungkapnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alonso: Ketinggalan 36 Poin Bukanlah Kiamat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler