PSSI Sumsel Agendakan Musdalub

Selasa, 05 November 2013 – 11:39 WIB

jpnn.com - PALEMBANG-Masa kepengurusan PSSI Sumsel bakal berakhir April 2014 mendatang. Kendati demikian organisasi olahraga sepak bola dibawah pimpinan Dr H Much Baryadi SE MM ini sudah mengagendakan Musyawarah Daerah Luarbiasa (Musdalub) atau pemilihan ketua umum baru periode 2014-2018. Kenapa?

"Sesuai intruksi PSSI Pusat seluruh kepengurusan PSSI di daerah harus melaksanakan pemilihan ketua umum baru dengan batas waktu (limit), 15 November-15 Desember nanti," ujar Baryadi ketua umum PSSI Sumsel, kepada wartawan, Senin (4/11).

BACA JUGA: Jamu Real Madrid, Conte Pakai Formasi 4-3-3

Adapun maksud dari pada desakan Musdalub, menurutnya untuk menyusun kembali statuta PSSI baik pusat maupun provinsi. Terlebih selama tiga tahun terakhir hamper seluruh kepengurusan PSSI di daerah vakum karena kepengurusan ganda.

Misal kata dia, di Sumsel sudah memiliki Baryadi sebagai ketua umum, namun ketua umum PSSI Pusat Djohar Arifin sempat menetabkan Taufik Arif sebagai ketua umum PSSI Sumsel tandingan.Dengan demikian secara yuridis sudah dihidupkan kembali otomatis PSSI mulau bergerak.

BACA JUGA: Tibo Bertahan, Edu Hengkang

"Kedua kita akan bahas dan jalankan kompetisi di bawah umur (u)-21 tahun. Kami juga mendukung semua kegiatan olahraga di Sumsel, Seandainya ada orang diluar PSSI melakukan atau membuat kegiatan seputar sepao bola silahkan lanjutkan saja tapi tolong di sampaikan ke PSSI Sumsel, supaya tidak menjadi ranah politk. Banyak yang gelar turnamen tapi diranah politik" lanjut ketua umum Pujasuma Walidaerah Sumsel ini.

Ditanya soal kapan waktu pelaksanaan Musdalub, Pakde ,sapaan akrab Baryadi, mengaku belum tahu pasti. "Nantilah kita bahas dulu dengan pengurus lain. Nanti kita akan undang Doso Susilo, Samsul Ramel, Augie Bunyamin dan beberapa pengurus lain, untuk berdiskusi, kemungkinan 6 November nanti kita rapat dulu" terang dia.

BACA JUGA: Hadapi Madrid, Tevez Janji Akhiri Paceklik Gol

Labih lanjut ia mengaku akan segera melantik kepengurusan PSSI Kabupaten Pali. "Ketua umum cartekernya kan sudah ada kebetulan pak bupati Pali sendiri, Heri Amalindo. Saya juga sudah ketemu dengan beliau. Sesegera mungkin akan kita laksanakan pelantikan, tinggal tunggu waktu saja. Kita berharap PSSI Pali sudah bisa ikut Musdalub meski sebagai peninjau," terang dia. (ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awas Marquez, Jangan Ulangi Kasus Rossi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler