PSSI Umumkan Susunan Pelatih Baru Timnas Senior

Selasa, 24 Desember 2013 – 02:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PSSI akhirnya merampungkan susunan kepelatihan Timnas Indonesia senior yang dipersiapkan ke AFF Cup, Desember tahun depan.  Sebagaimana diumumkan sebelumnya, Alfred Riedl akan mengisi posisi pelatih kepala.

Namun, tentu saja Riedl tak sendirian. Nantinya, pelatih asal Austria itu akan didampingi oleh tiga asisten, yakni Widodo Cahyono Putro, Wolfgang Pikal, dan Eddy Harto yang merupakan pelatih kiper.

BACA JUGA: Inilah Kiper Serie A Dengan Clean Sheet Terlama

Sekjen PSSI Joko Driyono mengungkapkan, timnas senior akan mendapatkan 12 pertandingan uji coba dalam rentang waktu Maret hingga April 2014. Tujuh laga uji coba merupakan FIFA Match Day, sedangkan lima lainnya atas permintaan Riedl.

"Pada Maret hingga April 2014, timnas senior akan menjalani 12 pertandingan uji coba, tujuh laga di antaranya tercantum dalam kalender FIFA. Sedangkan lima laga lainnya pertandingan yang diminta oleh Riedl," kata Joko di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Senin (23/12) malam.

BACA JUGA: PSSI Loloskan Klub Bermasalah

Jokdri -sapaan akrabnya Joko- menjelaskan, tim pelatih akan bekerja mulai Januari 2014. Riedl dan asistennya diberi kewenangan penuh untuk mencari pemain yang sesuai kebutuhan tim. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Babak 8 Besar ISL Pakai Sistem Home and Away

BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak 8 Besar ISL Pakai Sistem Home and Away


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler