PT BA Bantu Korban Banjir dengan Briket Batubara

Minggu, 20 Januari 2013 – 16:51 WIB
JAKARTA - Sejumlah perusahaan BUMN terus berdatangan membantu korban banjir di Jakarta. Salah satunya adalah PT Bukit Asam Peduli yang menyalurkan seribu paket sembako di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (20/1).

Perusahaan batubara itu juga menyerahkan 6 ton briket  batubara beserta tungku untuk dapur umum. Komisaris Utama PT BA, Patrialis Akbar yang didampingi Dirut PT BA, Milawarma turun langsung ke posko banjir Jatinegara untuk menyerahkan bantuan melalui Wakil Camat Jati Negara, Manson Sinaga.

Patriali mengatakan, sudah dua hari ini PT Bukit Asam menyalurkan bantuan untuk korban banjir. "Kemarin kita sudah salurkan empat truk makanan yang dibutuhkan korban di pengungsian di Bidara Cina, Kampung Melayu," kata Mantan Menteri Hukum dan HAM itu di Posko Dinas Kesehatan Jatinegara.

Selain itu, karena banyak posko yang kekurangan listrik maka PT Bukit Asam itu memberikan 4 unit genset, sebuah perahu karet dan pelampung. Selain itu PT BA juga akan menyediakan posko kesehatan.

"Karena Bukit Asam juga punya RS sendiri dan dokter kita banyak, kita akan kerahkan untuk penanggulangan pascabanjir," ujar Patrialis.

Melihat kondisi di lapangan serta masih adanya ancaman banjir kiriman, Patrialis meminta seluruh perusahaan baik BUMN maupun swasta agar ikut membantu para korban bencana banjir Jakarta. Sebab,  sekarang ini banyak warga yang membutuhkan bantuan.(Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AP II Jalankan Contingency Plan untuk Bandara Soetta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler