Freeport Indonesia Gelontorkan Euro 300 Ribu demi Merah Putih di Olimpiade Paris

Kamis, 11 Juli 2024 – 19:28 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas saat acara pelepasan Kontingen Indonesia di Istana Negara menuju Olimpiade 2024 Paris, Rabu (10/7). Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - PT Freeport Indonesia (PTFI) turut mendukung Kontingen Merah Putih yang akan berlaga di Olimpiade ke-33 di Paris pada tahun ini.

Presiden Direktur PTFI Tony Wenas mengatakan langkah tersebut merupakan komitmen perusahaannya dalam mendukung prestasi olahraga Indonesia.

BACA JUGA: Pujian Menteri Airlangga untuk Smelter Freeport & Uang Besar dari Emas

"Kami berharap dukungan kami ini akan menambah semangat para atlet berlaga di olimpiade hingga meraih hasil terbaik untuk Indonesia,” ujar Tony Wenas saat menghadiri pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/7).

Adapun dukungan PTFI dalam bentuk sponsor sebesar Euro 300 ribu yang diharapkan akan menambah semangat para atlet Indonesia untuk meraih hasil terbaik di Olimpiade Paris.

BACA JUGA: SIG Tawarkan Solusi Bahan Bangunan Rendah Karbon

Tony turut hadir saat

Pengukuhan Kontingen Indonesia ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih oleh Menpora Dito Ariotedjo kepada Anindya Novyan Bakrie. Anindya merupakan chef de mission (CdM) Kontingen Indonesia pada Olimpiade 2024.

BACA JUGA: Mahasiswi Indonesia jadi Pemenang Designer of The Year di Ajang AYDA International

Selanjutnya, satu per satu dari atlet dan ofisial Kontingen Indonesia mencium bendera Merah Putih dengan penuh khidmat.

Anindya pun mengapresiasi dukungan PTFI terhadap Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris.

“Kami menyambut baik PT Freeport Indonesia yang telah memberi dukungan sepenuhnya kepada atlet yang akan berjuang di Olimpiade Paris nanti. Ini menambah spirit untuk menyalakan semangat juang demi bangsa dan negara,” katanya.

Setelah dikukuhkan di Kemenpora, Kontingen Indonesia secara resmi dilepas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Presiden Jokowi berpesan agar atlet Indonesia meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Olimpiade Paris 2024 yang diikuti 182 negara akan mempertandingkan 32 cabang olahraga (cabor).

Kontingen Indonesia mengirimkan 29 atlet yang terdiri atas 16 atlet putra dan 13 atlet putri, didampingi 20 pelatih, 9 ofisial, dan 28 anggota head quarter, dengan jumlah total kontingen keseluruhan 86 orang.

Kontingen Indonesia pada Olimpiade ke-33 akan mengikuti 12 cabor, yaitu bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, atletik, renang, selancar ombak, senam, balap sepeda, dayung, dan judo.(jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler