PT LIB Diminta Pertimbangkan Faktor Finansial Sebelum Lanjutkan Kompetisi

Jumat, 01 Mei 2020 – 22:19 WIB
Gede Widiade, Presiden Klub Persiba Balikpapan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 masih belum jelas sampai hari ini, karena masih menantikan status dari darurat bencana pandemi Covid-19 pada 29 Mei nanti.

Meski demikian, PT Liga Indonesia baru (LIB) selaku operator telah meminta masukan ke klub-klub terkait peluang lanjut atau tidak setelah 29 Mei mendatang.

BACA JUGA: Benarkah Rapat Dewan Direksi dan Komisaris PT LIB Gagal Terlaksana?

Menanggapi permintaan itu, Presiden klub Persiba Balikpapan Gede Widiade, meminta agar pertimbangan matang diambil apabila kompetisi hendak dilanjutkan.

Dia tak mau, kondisi menjadi berbahaya dan gawat apabila dipaksakan kompetisi dilanjutkan.

BACA JUGA: PT LIB Gelar Rapat Malam Ini, nih 4 Agendanya

"Jadi saya pikir sekarang, banyak faktor yang harus dipikirkan matang-matang, kalau tidak, itu bisa gawat," katanya, saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta, Jumat (1/5).

Dia mengingatkan, bahwa pertimbangan harus dilihat dari banyak sisi. Ada faktor finansial klub serta izin keamanan yang ke depannya akan dihadapi oleh operator kompetisi ini apabila ingin dijalankan lagi.

BACA JUGA: Pemain Asing Ini Pengin Masa Liga 1 2020 Tak Dihentikan, Tetapi Diperpanjang

"Finansial, siapa yang mampu dalam keadaan seperti ini jalan. LIB masih mampu atau tidak menyelesaikan keadaan seperti ini dengan subsidinya," ucapnya.

Faktor lainnya, soal izin kemanan, karena negara sudah menetapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), maka tidak mungkin laga bisa digelar, walaupun tanpa penonton.

Lebih lanjut, kata Gede, klub juga belum tentu bersedia karena faktor finansial juga memiliki pengaruh besar. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PT LIB   Liga 1   Liga 2   Persib   Liga Indonesia  

Terpopuler