Pemain Asing Ini Pengin Masa Liga 1 2020 Tak Dihentikan, Tetapi Diperpanjang

Jumat, 03 April 2020 – 18:50 WIB
Cassio de Jesus (kiri) bersama owner Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman (kanan) saat penandatanganan kontrak beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI telah memutuskan menunda kompetisi Liga 1 2020 sampai 29 Mei. Jika penetapan darurat wabah corona masih berlanjut, maka Liga 1 2020 terancam dihentikan.

Melihat kondisi ini, pemain Barito Putera, Cassio de Jesus berharap masa kompetisi 2020 diperpanjang.

BACA JUGA: PSSI Bakal Potong Gaji Pelatih Timnas Sampai 75 Persen

Liga 1 2020 berpeluang dilanjutkan kembali pada Juli nanti andai wabah corona berhenti. Cassio pun memiliki harapan demikian, dia ingin jadwal pertandingan tetap berjalan normal dan kompetisi 2020 diselesaikan.

Pemain asal Brasil itu paham, konsekuensinya ialah kompetisi kemungkinan molor.

BACA JUGA: PSSI Mau Potong Gaji Pelatih Timnas, Nova Arianto Bilang Begini

Dari rencana beres di pekan pertama Desember, bisa molor sampai tahun depan. Untuk itu, Cassio berharap kompetisi diselesaikan meski molor dan dia menyatakan siap melakukan revisi nilai kontrak.

"Sulit bicara tentang ini, karena di negara saya, pemerintah akan menjamin masyarakat biasa jika semua berhenti bekerja," kata Cassio dilansir situs klub Barito Putera.

BACA JUGA: Klub Barito Putera Serius Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Begini Caranya

Menurutnya, dengan berhenti pada medio April sampai Juni, maka kompetisi 2020 harusnya diperpanjang selama dua bulan lagi. Dengan begitu, musim 2020 tak berhenti di tengah jalan dan masih bisa diselesaikan.

"Saya rasa lebih bagus, tetapi mungkin bisa ditambah dua bulan lagi dalam kontrak, karena masih banyak pertandingan. Jadi, liga juga harus ditambah dua bulan," ungkapnya. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler