PT LIB Majukan Jadwal Pertandingan Pekan Terakhir Liga 1

Kamis, 06 Desember 2018 – 22:38 WIB
Liga 1. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, BANJARMASIN - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk memajukan empat laga Liga 1 2018 pada pekan ke-34.

Sebelumnya, LIB memang mengumumkan bakal menggelar seluruh laga pekan terakhir kompetisi kasta tertinggi di Indonesia akan digelar serentak pada 9 Desember nanti.

BACA JUGA: PT LIB Kirim Replika Trofi Juara ke Makassar dan SUGBK

Mengingat, masih banyak klub yang sedang bersaing untuk lolos dari zona degradasi, dan juga masih ada dua tim yang berpeluang menjadi juara. Itu semua bakal ditentukan pada pekan terakhir.

Berdasarkan informasi terbaru, LIB memajukan empat dari sembilan laga yang akan digelar pada pekan pemungkas. Empat pertandingan tersebut adalah Persib Bandung melawan Barito Putera, Bhayangkara FC kontra Bali United, Persebaya Surabaya menghadapi PSIS Semarang, dan Madura United versus Persela Lamongan.

BACA JUGA: Final Liga 2 Ditunda karena Reuni 212

Persib pun sudah menerima surat resmi mengenai hal tersebut. "Keputusan tersebut dituangkan melalui surat PT LIB bernomor 397/LIB/XII/2018 tentang Penyampaian Jadwal Pertandingan Week 34 Go-Jek Liga 1 2018, tertanggal 4 Desember 2018," tulis Persib, dalam situs resmi mereka.

Seperti diketahui, Persib saat ini sudah tidak berpeluang untuk menjadi juara. Begitu juga Barito Putera. Namun keduanya saat ini tetap bertekad untuk meraih kemenangan di laga pemungkas guna memperbaiki peringkat mereka di papan klasemen.

BACA JUGA: Alasan PT LIB Gelar Pekan ke-34 Liga 1 2018 Serentak

Persib sementara ini berada di posisi ketiga dengan 51 poin. Sedangkan Barito Putera menduduki peringkat kedelapan dengan nilai 46.

Akan tetapi, pihak Barito Putera mengaku tidak mendapatkan info sama sekali terakit perubahan jadwal tersebut. Kepada Radar Banjarmasin, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago bahkan mengungkapkan tak ada info mengenai hal tersebut.

"Saya belum tahu soal kabar tersebut, setahu saya bahkan tidak ada perubahan apapun di pekan terakhir ini," pungkas Jacksen.

Senada dengan tim pelatih. Manajemen Barito Putera melalui Asisten Manajer Syarifuddin Ardasa pun mengaku tidak mendapat surat pemberitahuan apapun.

"Yang kami pahami, sesuai regulasi setiap perubahan jadwal harus sudah di ajukan sepekan sebelum bertanding. Nah, hingga saat ini kami belum mendapat informasi resmi," ungkap pria yang akrab disapa Bang Udin itu.

Udin juga menerangkan jika benar ada perubahan jadwal maka akan cukup mengganggu persiapan mereka.

"Karena ini akan berhubungan dengan penyiapan transportasi dan akomodasi yang sudah kami finalisasi jauh-jauh hari sebelumnya. Kalau dadakan tentunya akan memberatkan," tutupnya.(bir/jy/arh)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alasan PT LIB Tetapkan Semifinal Liga 2 Kandang Tandang


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler