PT LIB Pastikan Liga 1 2020 Lanjut 1 Oktober, PSSI: Semoga Jadi Pemicu Kebangkitan di Segala Lini

Jumat, 11 September 2020 – 19:47 WIB
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2020 sudah pasti dilanjutkan pada Oktober mendatang dengan langsung masuk pekan keempat.

Untuk memastikan gelaran kompetisi kasta tertinggi tanah air tersebut, PT LIB menggelar jumpa pers virtual dan memastikan kompetisi bergulir sampai 28 Februari 2021.

BACA JUGA: Gagal Memperkosa Janda Muda, Pelaku Kabur Dalam Kondisi Tanpa Celana, Begini Kronologinya

"Kami sudah berkomunikasi secara langsung dengan semua klub Liga 1 2020 dan juga PSSI. Semua sepakat kompetisi dilanjutkan. Dengan catatan menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada. Karena itu, tema kompetisi juga berubah, Extraordinary," kata Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita.

Di sisi lain, dengan mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, kompetisi akan digelar tanpa penonton dan dilaksanakan secara terpusat di Pulau Jawa.

BACA JUGA: Dooor! Senpi Pelda Junaidi Meletus di Bandara Kuala Namu

Sebagian klub luar Jawa, kini sudah dipastikan berkandang di Yogyakarta, ada juga yang di Malang.

"Kami pastikan laga digelar tanpa penonton, kemudian pertandingan akan digulirkan dengan memerhatikan dan mematuhi protokoler kesehatan secara ketat. Baik itu pada H-1 atau pada hari pertandingan," tuturnya.

BACA JUGA: PT LIB Tunda Medical Workshop untuk Kontestan Liga 1 dan Liga 2

Sementara itu, setelah melihat respon positif dari berbagai pihak, PSSI memastikan mendukung penuh dilanjutkannya lagi Liga 1 2020.

Dia berharap, kompetisi yang bergulir ini bisa memangkitkan ekonomi di Indonesia.

BACA JUGA: Emas Mbak Wahida Senilai Rp50 Juta Raib, Ternyata Ini Pelakunya

"Sepak bola adalah olahraga rakyat. Semoga bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 menjadi pemicu kebangkitan di segala lini. Tidak hanya untuk olahraga, namun aspek ekonomi, budaya, dan teknologi bisa terangkat lagi," ungkap Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Liga 1 2020   PT LIB   PSSI  

Terpopuler