PT PLN Indonesia Power UBH Uji Emisi Kendaraan

Kamis, 20 Juni 2024 – 14:22 WIB
PT PLN Indonesia Power UBH melaksanakan uji emisi kendaraan sebagai langkah nyata dalam menyelesaikan krisis iklim. Foto: Supplied

jpnn.com, JAKARTA - Dalam upaya mendukung penyelesaian krisis iklim, PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBH) melaksanakan uji emisi kendaraan bermotor.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mengurangi dampak lingkungan dan mendukung program nasional untuk menurunkan emisi gas rumah kaca.

BACA JUGA: Iduladha 1445 H, PT PLN Indonesia Power UBH Bagikan Daging Hewan Kurban untuk Masyarakat

Acara uji emisi yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 Juni 2024 ini dihadiri Manager K3L Fritz Hotmartua Aritonang, pegawai UBH, dan Tenaga Alih Daya.

Pelaksanaan uji emisi ini bertujuan untuk memastikan bahwa kendaraan operasional Perusahaan dan kendaraan pribadi Pegawai memenuhi standar emisi yang ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Kembangkan Inovasi Ketenagalistrikan Indonesia, FTUI Kerja Sama Dengan PT PLN

Manager K3L UBH Fritz Hotmartua Aritonang menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam menangani krisis iklim.

"Sebagai perusahaan energi yang bertanggung jawab serta masih dalam peringatan Hari Peringatan Lingkungan Hidup Sedunia dan berkontribusi dalam Program Langit Biru, kami berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon dan memastikan kendaraan operasional kami dan kendaraan pribadi Pegawai ramah lingkungan," ujar Fritz.

BACA JUGA: Menuju Kecepatan Tak Tertandingi, Yamaha Bakal Kenalkan Teknologi Turbo!

Hasil uji emisi menunjukkan bahwa sebagian besar kendaraan operasional dan kendaraan Pegawai PT PLN Indonesia Power UBH memenuhi standar emisi yang berlaku.

Kendaraan yang tidak memenuhi standar diberikan perawatan khusus untuk memastikan mereka sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Pelaksanaan uji emisi ini juga disertai dengan kegiatan sosialisasi kepada karyawan tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi emisi.

PT PLN Indonesia Power UBH terus berkomitmen untuk melakukan berbagai langkah dalam rangka mendukung keberlanjutan lingkungan dan penyelesaian krisis iklim.

Dengan pelaksanaan uji emisi kendaraan ini, PT PLN Indonesia Power UBH menunjukkan kesiapan dalam mengimplementasikan praktik ramah lingkungan dan berkontribusi pada upaya global dalam melawan perubahan iklim.

"Kami berharap inisiatif ini dapat menginspirasi lebih banyak perusahaan untuk turut serta dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan," katanya. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Info Terbaru dari Polri soal Kasus Pembunuhan Vina Cirebon


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler