PT Pos Targetkan Pengiriman Paket Tumbuh 30 Persen Saat Lebaran

Kamis, 20 April 2017 – 03:15 WIB
PT Pos Indonesia. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Pengiriman paket jelang puasa dan Lebaran, trennya mengalami peningkatan. Lonjakan, biasanya akan terjadi dua minggu atau 10 hari jelang Lebaran.

Terutama makanan khas untuk Lebaran, seperti pempek dan kerupuk atau kemplang jika di Palembang. Termasuk kendaraan roda dua.

BACA JUGA: Inilah Ruas Tol Proyeksi Aturan Ganjil-Genap saat Mudik

Mengantisipasi peningkatan jelang puasa dan Lebaran, PT Pos Indonesia mengaku sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari.

“Selain memperbaiki pelayanan, kami juga akan menambah pegawai,” ujar Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang, Eko Sumaryanto, seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Tol Batang-Semarang Fungsional H-10 Lebaran

Penambahan pegawai, dimaksudnya agar barang yang dikirim maupun masuk bisa terkontrol dengan baik demi kepuasan pelanggan.

Jam operasinal nanti ditambah setiap harinya, mulai pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

BACA JUGA: Ganjil Genap di Tol tak Jamin Mudik jadi Lancar

“Target kami peningkatan pertumbuhan 30 persen,” ungkapnya.

Sampai saat ini, lanjut Eko, pengiriman paket barang melalui Pos Ekspres kian diminati. Terbukti dalam sehari, volume mengiriman barang mencapai 30-50 ribu out going. Sebab pengiriman ini, sehari sampai dan berlaku ke seluruh Indonesia.

“Kalau lokasinya sudah ada pada sistem kami, langsung bisa dikirimkan," paparnya.

Tak hanya pengiriman dokumen, makanan pun membanjiri pengiriman lewat pos. Tak hanya pengiriman nasional, pihaknya juga menyediakan Ekspres Mail Service (EMS) ke luar negeri. Paling lama enam hari.

“Banyak juga yang memanfaatkan pengiriman layanan ini, terutama wilayah Asia,” katanya.

Untuk meningkatkan pelayanan, pihaknya melakukan berbagai perbaikan. Apalagi Pos Ekspres memang tengah menjadi tren di Palembang, melayani bisnis online.

PT Pos, sebut Eko tidak kalah bersaing dengan kompetitor jasa pengiriman lainnya. Karena sudah menggunakan teknologi serta pelayanan costumer service 24 jam.

“Sebulan lalu, kami melayani pengiriman ikan louhan dan udang melalui kargo. Biayanya sama dengan pengiriman paket lainnya, tergantung volume,” imbuhnya.

Terpisah, Manajer Pelayanan, Shela Yuhesti, membenarkan menghadapi puasa dan Lebaran nanti pihaknya akan ada tenaga tambahan untuk pelayanan pengiriman paket.

“Khusus sepeda motor minggu pertama puasa sudah ada yang masuk, banyak dikirim ke Jakarta dan kota lainnya di Pulau Jawa,” tambahnya.(uni/air/ce4)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT Pos Indonesia Buka Pelayanan Gadai Secara Online


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler