PT PP Cepat Tanggap Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana

Rabu, 31 Maret 2021 – 16:50 WIB
PT PP (Persero) Tbk memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak ledakan Kilang Minyak Balongan di Indramayu, Jawa Barat. Foto dok PT PP

jpnn.com, INDRAMAYU - PT PP (Persero) Tbk memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak ledakan Kilang Minyak Balongan di Indramayu, Jawa Barat.

Bantuan tersebut dberikan secara langsung ke lokasi pengungsian yang diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu di GOR Bumi Patra Balongan, pada Selasa (30/3).

BACA JUGA: Laba Bersih PT PP Lampaui Target

Adapun bantuan logistik yang diberikan tersebut dari makanan siap saji, air mineral, beras, masker , perlengkapan mandi, minyak kayu putih, keperluan anak & bayi, selimut, sarung, dan kebutuhan korban lainnya.

“Perseroan turut berduka cita atas bencana kebakaran Kilang Minyak Balongan di Indramayu. PT PP melalui tim proyek telah bergerak cepat membantu korban yang terkena dampak kebakaran dengan menyalurkan bantuan logistik kepada posko pengungsian,” ujar Yuyus Juarsa selaku Sekretaris Perusahaan Perseroan.

BACA JUGA: Ruben Onsu dan Ivan Gunawan Sudah Buat Kesepakatan Jika ada yang Meninggal Duluan

Yuyus menjelaskan selama Maret 2021 ini, perseroan telah memberikan bantuan sosial untuk kebutuhan ibadah, pendidikan, serta sarana dan prasarana lainnya di berbagai wilayah Indonesia.

Perseroan telah memberikan bantuan untuk pembangunan asrama lokal santri Pondok Pesantren Tahfizhul Quran yang berlokasi di Desa Juwiring, Klaten, Jawa Tengah pada Minggu (28/3).

BACA JUGA: PT PP Targetkan 2 Bendungan Proyek Strategis Nasional Rampung Tahun Ini  

Sebelumnya, Perseroan juga memberikan bantuan untuk pembangunan renovasi Mushollah Al Muttaqin di Kelurahan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta pada Rabu (24/3) dan pembangunan Masjid Baiturrahim & Rumah Tahfidz di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan pada Selasa (23/3).

Masih di sektor rumah ibadah, Perseroan juga memberikan bantuan untuk pembangunan Gedung Majelis Adat di Kabupaten Buleleng, Bali pada Kamis (11/3).

Di sektor Pendidikan, Perseroan juga memberikan bantuan untuk fasilitas pemagaran SMP Muhammadiyah 2 Leuwiliang di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis (18/3).

Masih di hari yang sama, perseroan juga memberikan bantuan sosial untuk pembangunan sarana prasana Asrama Yatim Piatu Dhuafa Asy Syuhada di Desa Cibeber Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Awal Maret, PT PP telah menyalurkan bantuan kepada beberapa desa, yaitu: bantuan Handsprayer dan Mesin Babat untuk Kelompok Tani Dostahi di Desa Janji Marapot.

Kemudian bantuan Handsprayer Elektrik untuk Kelompok Tani Sukses Tani di Desa Huta Ginjang, bantuan Pipanisasi Air Minum di Desa Urat II, bantuan pengadaan Rabat Beton Jalan di Desa Hutabolon, dan bantuan Handsprayer untuk Kelompok Tani Marsada di Desa Turpuk Malau.

“Bantuan sosial ini merupakan salah satu program tahunan perusahaan yang akan terus kami salurkan ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan semangat berbagi kebaikan ini, PT PP berharap bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19,” kata Yuyus.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... BGR Logistics Bakal Launching Pusat Data Komoditas Nasional


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler