PT PP Salurkan Bantuan ke 3 Lokasi Terdampak Korban Banjir

Sabtu, 13 Februari 2021 – 21:36 WIB
PT PP menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Jawa Tengah. Foto dok PT PP

jpnn.com, JAWA TENGAH - PT PP (Persero) Tbk memberikan bantuan tanggap darurat bencana banjir ke tiga daerah di Jawa Tengah, yaitu: Pekalongan, Kudus, dan Semarang.

Bantuan tanggap darurat banjir yang pertama diserahkan oleh Tim Biro Corporate Secretary PT PP kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekalongan pada Kamis (11/2).

BACA JUGA: PT PP Lakukan Project Visit Virtual Proyek Stadion Banten

Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari makanan siap saji (mie instan, biskuit), air mineral, beras, perlengkapan satefy (masker, handsanitizer), perlengkapan mandi.

Kemudian keperluan anak & bayi (susu kotak, popok bayi), selimut, sarung, dan kebutuhan korban banjir lainnya.

BACA JUGA: Amanda Manopo Sudah 2 Bulan tak Bertemu Sang Bunda

Usai menyerahkan bantuan di daerah Pekalongan, perseroan bergerak ke daerah Kudus untuk turut menyalurkan bantuan bencana banjir di daerah tersebut.

Bantuan bencana banjir tersebut diberikan oleh perwakilan Tim Proyek Perseroan melalui Posko Dapur Umum di Yayasan Nusantara Satu Kudus. Bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako (beras, minyak goreng, gula, telur), air mineral, pembalut wanita, popok bayi, dan susu.

BACA JUGA: Seperti ini Pencapaian PT PP Sepanjang 2020 dan Target 2021

Selanjutnya pada Jumat (12/2), perseroan juga menyerahkan bantuan bencana banjir ke daerah Semarang.

Tidak seperti di dua kota sebelumnya, di Semarang ini PT PP memberikan bantuan bencana berupa lima perahu karet.

Adapun empat perahu karet diserahkan oleh perseroan melalui BPBD Kota Semarang dan satu perahu karet diserahkan melalui Posko Banjir Sayung Demak di Polsek Sayung.

Selain bantuan sosial yang diberikan oleh Kantor Pusat Perseroan, Tim Proyek Jalan Tol Semarang Demak dan Owner PT PP Semarang Demak (PPSD) juga turut membantu korban bencana banjir melalui pemberian paket sembako, selimut, pakaian, perahu karet, dan pelampung di daerah Sayung Demak.

BACA JUGA: RP Berencana Edarkan 9 Paket Sabu-sabu, Mantan Istri Andika Kangen Band Terlibat?

Pemberian bantuan bencana banjir di daerah Sayung Demak tersebut juga diserahkan Polsek Sayung di mana berfungsi sebagai Posko Banjir Sayung Demak pada Jumat (12/2).

“PT PP turut prihatian atas bencana banjir yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Kami akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam. Dan akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir," ujar Sekretaris PT PP Yuyus Juarsa.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 7 Jenis Buah ini Baik Dikonsumsi oleh Penderita Asam Urat


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler