PT RPN Gelar Jalan Sehat Bersama Menteri BUMN

Kamis, 11 April 2013 – 15:18 WIB
JAKARTA - PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN) akan menyelenggarakan acara jalan sehat bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bertema 'Membangun Masyarakat Sehat, Konsumsi White Tea dan Hijaukan Jakarta' pada Minggu (14/4) mendatang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat terhadap kesehatan. President Director of RPN Didiek Hadjar Goenadi menjelaskan dalam acara ini akan ada beberapa kegiatan.

"Ada senam bersama, jalan sehat, fun bike dan penanaman pohon serta minum bersama produk white tea bersama Pak Dahlan. Acara ini akan dimulai sejak pukul 06.00-11.30 WIB," ujarnya di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (11/4).

Selain itu akan ada kegiatan pameran produk minuman dan makanan sehat, peralatan olahraga, teknologi dan produk peralatan kesehatan. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota dan diakhir acara, akan ada pembagian doorprize. "Ada mobil, sepeda motor dan peralatan elektronik lainnya," paparnya.

Untuk peserta, panitia membatasi sampai 5 ribu orang. Pendaftaran telah dibuka di Lobby Kementerian BUMN dengan biaya pendaftaran Rp 25 ribu per orang. Dalam acara ini pula, PT RPN akan meluncurkan produk white tea yang kaya akan antioksidan bersama Menteri BUMN, Menteri Pertanian dan Wakil Menteri Perdagangan. White tea adalah teh putih berbahan pucuk teh yang diambil saat masih kuncup atau biasa disebut peko. Peko ini diolah tanpa melalui proses oksidasi atau hanya sedikit terjadi oksidasi polifenol, sehingga white tea memiliki antioksidan tinggi. White tea ini memiliki rasa yang lembut dan menyegarkan serta beraroma tinggi.

Beberapa produsen white tea adalah BUMN perkebunan (PTPN VIII, PTPN IX, PTPN XII, PT RNI) dan PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN) melalui pusat penelitian teh kina (PPTK) Gambung yang memproduksi excellent Gamboeng White tea. Dalam acara nanti, Didiek optimis produk white tea ini akan semakin berkembang.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kopassus Sempat Minta Polda Serahkan Empat Tahanan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler