PT SMI Gelontorkan Rp 1,5 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Senin, 13 April 2020 – 21:04 WIB
PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI) turut memerangi virus corona (covid-19) dengan menyumbangkan uang sebesar Rp 1,5 miliar. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI) turut memerangi virus corona (covid-19) dengan menyumbangkan uang sebesar Rp 1,5 miliar.

Donasi sebesar Rp 500 juta diserahkan kepada RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

BACA JUGA: Virus Corona Sudah Menyebar di Penjara Turki, Tiga Napi Tewas

Sementara itu, Rp 1 miliar diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19.

Penyerahan bantuan ke RSUD Dr Soetomo dilakukan oleh CEO PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI) Andreas Andreyanto pada Kamis (9/4).

BACA JUGA: Gelombang Kedua Virus Corona di Depan Mata, Ini yang Dilakukan Tiongkok

Penyerahan bantuan kedua dilakukan di BNPB Pusat pada Senin (13/4).

Donasi Rp 1,5 miliar yang digagas oleh PT SMI ini merupakan bagian dari program NET89 Peduli, NET89 Berbagi.

Dana tersebut terkumpul dari pihak perusahaan, member/klien, serta komunitas NET89.

PT SMI sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang software pembuatan aplikasi, website dan juga software trading baik di cryptocurrency maupun forex. Salah satu produk unggulannya adalah E-book NET89.

“Donasi tersebut selanjutnya bakal digunakan sebagai tambahan amunisi untuk keperluan operasional penanggulangan covid-19 sehingga penyebarannya segera bisa ditekan di Indonesia,” kata Andreas.

Kepala Biro Keuangan BNPB Tavip Joko Prahoro berterima kasih kepada PT SMI yang sudah memberikan donasi.

"Semoga apa yang diberikan oleh PT SMI ini dapat digunakan sesuai dengan tujuannya dalam rangka peningkatan pencegahan penanganan covid-19,” tutur Tavip.

Direktur Pelayanan Media dan Keperawatan RS Dr Soetomo Anang Endaryanto juga berterima kasih kepada PT SMI dan komunitas NET89.

“Hal ini akan membuat kami termotivasi lagi dan lebih merasa aman dalam melayani pasien covid-19 yang terus bertambah jumlahnya,” imbuh Anang. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler