Puan Disiapkan jadi Ketum PDIP

Kamis, 27 Maret 2014 – 15:38 WIB
Puan Maharani. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari membenarkan bahwa Ketua DPP Puan Maharani tengah dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan partai berlambang banteng moncong putih itu. Menurutnya, Puan adalah salah satu kader muda yang berpotensi menggantikan Ketua Umum Megawati Sukarnoputri.

"Puan Maharani ada di deretan depan pemimpin masa depan. Dia memang disiapkan, bersama para tokoh muda yang lain," ujar Eva saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (27/3).

BACA JUGA: Anggap Indonesia Tak Bisa Maju karena Banyak Korupsi

Ia menilai wajar jika Puan yang juga anak kandung Megawati menjadi penerus kepemimpinan di PDIP. Pasalnya, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPR itu mewarisi jiwa kepemimpinan Mega.

Meski begitu, Eva tak mengetahui secara pasti kapan tongkat kepemimpinan akan diserahkan oleh Megawati. Soalnya, saat ini PDI Perjuangan masih fokus dalam pemenangan Pemilu 2014.

BACA JUGA: Jokowi Himbau Seluruh Capres Untuk Rukun

"Politik itu hitungannya detik sih, tapi kalau pakai logika bisa setelah pileg, setelah pilpres, atau kongres," kata anggota Komisi III ini.

Eva juga mengatakan bahwa partainya benar-benar serius melakukan regenerasi. Hasilnya sudah bisa terlihat dengan melejitnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di kancah politik nasional.

BACA JUGA: Main Ketoprak, Dahlan Iskan Hapalkan Naskah Dalam Sekejab

"Ini tanda kaderisasi partai yang sukses," tandasnya. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Boediono Bakal Dihadirkan Dalam Sidang Century


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler