Puan Menemui Pak JK Siang Ini, Said PDIP Bilang Begini

Rabu, 04 Oktober 2023 – 13:02 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani akan bertemu dengan Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI Jusuf Kalla, Rabu (4/10).

Ketua Bidang Perekonomian DPP PDIP Said Abdullah mengatakan tujuan Puan mendatangi Pak JK, panggilan akrab Jusuf Kalla, di kediaman kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, ini untuk membahas masalah kebangsaan.

BACA JUGA: Megawati Didampingi Prananda, Puan, dan Hasto ke Pameran Pangan Plus

Namun demikian, Said menduga tidak ada pembahasan soal Pemilihan Presiden 2024 dan poros politik dalam pertemuan Puan dan Pak JK.

"Nampaknya pertemuan itu tidak, karena ini pertemuan keluarga dan memang tidak mungkin secara garis pembicaraan politik, pasti politiknya itu politik kebangsaan," kata Said kepada awak media, Rabu (4/10).

BACA JUGA: Jusuf Kalla Menjuluki Airlangga Jenderal Perang Partai Golkar

Said mengatakan Puan pada dasarnya punya kepentingan agar Pemilu 2024 berjalan damai,  sehingga perlu menemui semua elemen bangsa demi memastikan hal tersebut.

"Penting bagi Mbak Puan, sangat penting untuk merajut pemilu yang akan datang itu berjalan aman damai dan membahagiakan kita semua," katanya.

BACA JUGA: Sahroni Ingatkan TNI-Polri Menjaga Netralitas saat Pemilu 2024

Ketua Badan Anggaran DPR itu mengatakan bahwa pertemuan Puan dan Pak JK itu untuk menjalin silaturahmi kekeluargaan.

"Mbak Puan akan bertemu dengan Pak Jk di rumah Pak JK dalam rangka silaturami kekeluargaan," ungkap Said.

Dia mengatakan bahwa Pak JK merupakan sosok yang dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, sehingga wajar saja apabila Puan datang ke kediaman mantan ketua umum Partai Golkar itu.

"Kan, perjalanan panjang Pak JK dengan Ibu Megawati, termasuk proses-proses sejak awal, Mbak Puan interaksi, Mbak Puan dan Pak JK itu membentuk dua keluarga, saling bertemu," kata Said. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler