Puas Dengan Timnas XI, Jacksen Pertahankan Skuat untuk Lawan China

Minggu, 21 Juli 2013 – 00:30 WIB
Liverpool Vs Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago cukup puas dengan penampilan anak asuhnya meski kalah 0-2 dari Liverpool pada laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Sabtu (20/7) malam. Mental pemain Indonesia XI sempat dikhawatirkan drop karena sudah kebobolan pada menit ke-10, justru bisa mengimbangi permainan Liverpool dan menciptakan peluang lewat Titus Bonai dan Serginho van Dijk.

Indonesia sempat menahan skor 1-0 hingga menit 87, sebelum akhirnya Raheem Sterling menciptakan gol lewat skema serangan balik. "Ada sebuah perubahan dari segi psikologis pemain. Dari awal kita sudah bilang hasil apapun hasil pertandingan ini tidak penting," kata Jacksen usai pertandingan.

Ia juga mengungkapkan, pemain-pemain Indonesia bisa bermain dengan baik bila memiliki kepercayaan diri tinggi, "Sebenarnya itu dalam diri pemain, kalau percaya diri pasti bisa mengeluarkan yang terbaik," ungkapnya.

Yang pasti dari laga lawan Liverpool itu, Jacksen mengaku sudah menemukan inti tim untuk laga melawan China di Pra Piala Asia, 15 Oktober nanti. "Hari ini kita mendapat wajah baru pada. Umumnya materi pemain untuk Pra Piala Asia sudah ada," katanya.

Meski demikian pelatih asal Brazil itu tidak menjamin pemain yang turun melawan Liverpool juga akan dipanggil saat Pra Piala Asia. Ia mengaku akan tetap menerapkan sistem kompetisi antarpemain. "Saya ingin membangun kompetisi di antarpemain. Supaya pemain tidak merasa aman dalam posisinya," ungkapnya.(abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vettel Ogah Pikirkan Rekan Satu Tim

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler