Pulang Kampung, Ibas dan AHY Uji Adrenalin di Jembatan Nyali Pantai Watu Bale Pacitan

Jumat, 20 Mei 2022 – 12:01 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Ibas saat mengabadikan momen di Pantai Watu Bale Pacitan, Rabu (18/5/2022) Foto: Dokumentasi Partai Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono berkunjung ke Pantai Watu Bale, yang terletak di desa Jetak, Tulakan, Rabu (18/5) sore.

Kedua putra Susilo Bambang Yudhoyono itu tampak menikmati salah satu pantai yang dijuluki Tanah Lot-nya Pacitan dan menyeberangi Jembatan Nyali, yaitu jembatan gantung sepanjang 100 meter yang menghubungkan pesisir pantai dengan Pulau Watu Bale.

Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyebutkan menyeberangi jembatan Nyali itu benar-benar menguji adrenalin.

"Anginnya cukup kencang, ditambah jika kita berjalan lebih cepat maka jembatannya akan lebih bergoyang, apalagi deburan ombak di Pantai Watu Bale cukup besar di bawah ketinggian. Namun, alhamdulillah jembatannya kokoh, kuat dan alat keamanannya cukup lengkap," ujar Ibas.

Menurut dia, suasananya sejuk dengan kemercik deburan ombak yang menakjubkan menjadi daya tarik di kawasan Pulau Watu Bale dan Pantai Soge.

"Selain melihat indahnya hamparan laut, kita juga bisa menyaksikan pemandangan Pantai Soge dari atas sini. Apalagi kalau sore, romantis sekali sambil melihat sunset, joss!" imbuhnya.

Selain menikmati sensasi menyeberangi Jembatan Nyali, Ibas dan AHY menyempatkan untuk mengabadikan momen di beberapa spot foto Pantai Watu Bale. Mulai dari ayunan hingga sampan yang menghadap langsung ke laut lepas.

Ibas dan AHY datang ke Pantai Watu Bale dengan menaiki mobil jeep wisata bak terbuka.

Kedatangan mereka disambut sangat meriah oleh warga sekitar. Dalam kesempatan tersebut, mereka turut berbagi 1.000 paket sembako untuk masyarakat dan para pelaku UMKM.

"Ini kami sedikit ingin meringankan beban Bapak-Ibu, ada paket-paket sembako. Kami Partai Demokrat ingin terus memperjuangkan aspirasi rakyat," tutur AHY kepada warga.

Selain itu, AHY dan Ibas juga mengunjungi pameran UMKM di kawasan tersebut.

Dua kakak-beradik itu juga sempat mencoba membatik tulis di stand Batik Tengah Sawah.

"Membatik itu gampang-gampang susah ya, butuh ketelatenan dan ketekunan karena prosesnya yang cukup panjang. Saya sangat mengapresiasi para pembatik di sini, berarti Ibu-Ibu ini orangnya sangat sabar nggih," ujar Ibas.

Retno selaku pemilik UMKM Batik Tengah Sawah menyambut baik kedatangan Ibas dan AHY.

Dia berharap dengan kedatangan AHY dan Ibas bisa meningkatkan wisatawan yang hadir ke kawasan tersebut.

 "Alhamdulillah, senang sekali karena bisa meningkatkan wisatawan, budaya, yang otomatis berdampak positif juga ke UMKM batik. Semoga Mas Ibas dan Mas AHY bisa sering-sering berkunjung ke Pacitan," ujar Retno.

Seusai menikmati keindahan Pantai Watu Bale, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Soge untuk bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menikmati musik keroncong, mencicipi lobster, dan menyaksikan pertandingan voli pantai bersama.(mcr8/jpnn)

BACA JUGA: Syarief Hasan Ungkap Potensi Besar Wisata Pantai Watu Bale Pacitan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Syahrial Nasution: Mas AHY Tidak Ingin Terburu-buru


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler