Pulang Kampung Jokowi Sowan Ke Rumah Habib

Sabtu, 14 Juni 2014 – 16:17 WIB

jpnn.com - SOLO - Satu hari sebelum debat kandidat seri kedua, calon presiden (capres) Joko Widodo memutuskan untuk pulang ke Kota Solo, Jawa Tengah. Di kampung halamannya, Jokowi sempat menyambangi Majelis Taklim Ahbaabul Mustofa pimpinan Habib Syech Abdul Qadir Assegaf.

Jokowi yang datang didampingi Bupati Wonogiri Danar Rahmanto menggelar pertemuan empat mata dengan Habib Syech. Pertemuan berlangsung sekitar setengah jam.

BACA JUGA: Debat Capres, Tim Jokowi Tidak Pasang Strategi Khusus

"Silaturahmi saja, saya kan sudah lama tidak ketemu. Beliau di sini tokoh, saya tanya kabarnya bagaimana Bib (Habib)," kata Jokowi usai pertemuan, Sabtu (14/6).

Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini mengaku dapat berbagai wejangan dari sang habib. Ia diminta jika memimpin nanti agar mensejahterakan rakyat. Selain itu Jokowi juga diharapkan agar sabar menghadapi fitnah.

BACA JUGA: Buka Rekening Sumbangan, Prabowo-Hatta Jadi Follower Jokowi-JK

Habib Syech sendiri saat ditanya tentang dukungannya kepada Jokowi enggan mengungkapkan. Pria berbadan tinggi besar itu hanya mengaku mendoakan Jokowi. "Saya doakan semua yang diinginkannya tercapai," ucapnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Formasi CPNS 2014 Masih Terbuka untuk Lulusan SMA

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pimred Obor Rakyat Beber Alasan Sasar Pesantren


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler