Pulang ke Argentina, Blanco tidak Marah

Kamis, 02 Mei 2013 – 10:40 WIB
JAKARTA - Luis Manuel Blanco memilih pulang ke negaranya, Argentina, sementara waktu. Mantan pelatih Dynamo Tirana Albania itu rencananya akan kembali ke Indonesia pada 15 Mei mendatang.

Melalui penerjemahnya, Freddy, Blanco menyampaikan kepergiannya ke Argentina bukan karena marah kepada pengurus Badan Tim Nasional (BTN) atau ke pengurus PSSI. Blanco pulang hanya untuk mendampingi anaknya yang akan dioperasi akibat jatuh bermain sepakbola.

"Blanco itu sangat-sangat profesional, dia sama sekali tidak marah. Dia izin pulang untuk mendampingi anaknya," kata Freddy saat dihubungi JPNN via telepon, Kamis (2/5).

Meski demikian, Freddy mengakui bahwa Blanco cukup kecewa karena tidak diberikan kesempatan penuh kepadanya untuk melatih. Hal itu membut Blanco tidak bisa memberi sumbangsih terhadap sepakbola Indonesia.

"Dia ada posisi yang tidak jelas. Hari ini melatih, besok tidak, hari ini melatih lagi dan besoknya tidak lagi. Bagi pelatih profesional seperti Blanco hal ini cukup mengecewakan," jelasnya.

Freddy menambahkan, Blanco masih punya keinginan kuat untuk kembali ke Indonesia. Saat ini Blanco tetap meminta dua asistennya Marcus Conena dan Jorge Gregorio untuk berada di Indonesia.

"Dua asistennya masih di Indonesia. Blanco akan kembali karena sangat ingin membantu sepakbola Indonesia," terangnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho-Klopp Kecewa Webb

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler