Pulang Mudik, Mey Chan Diserang Demam Berdarah

Rabu, 08 Oktober 2008 – 07:16 WIB
Mey Chan tergolek lemah di RS Pondok Indah Jakarta.
JAKARTA - Partner Maia Estianty dalam Duo Maia, Mey Chan, mengakui bahwa dirinya lemahPerempuan bernama asli Dita Anggraini itu baru menyadarinya di tengah penyakit demam berdarah yang saat ini sedang berusaha disembuhkan.
Ketika ditemui di ruang perawatan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Selasa (7/10), kondisi Mey Chan sangat lemah

BACA JUGA: Laskar Pelangi Melebihi Ekspektasi

Dengan selang infus tertancap di tubuh, dia berbaring di RS itu sejak 5 Oktober lalu.
Dugaan awalnya gejala tifus
Namun, trombositnya terus menurun dari 200 sampai 100

BACA JUGA: Uje: Gugun Sudah Bisa Bersenda Gurau

Suhu badannya panas, mendekati 40 derajat Celsius
Akhirnya, menurut dokter, perempuan kelahiran 14 Mei 1986 itu didiagnosis demam berdarah

BACA JUGA: Siswa Berprestasi Gratis Masuk Ancol

"Pokoknya, sakit gue kali ini parah banget," ujarnya lemas.
Kronologinya, penyakit itu menyerang Mey Chan setelah mudik dari MalangAnalisisnya, dia tak kuat dengan perubahan suhu udara yang berlawanan antara Jakarta dan Malang.
Jakarta dirasa panas, sedangkan Malang bersuhu dinginTerlebih, setibanya di Jakarta, dia tidak langsung istirahatMey Chan atas inisiatif sendiri langsung take vocal di studio Maia"Padahal, Bunda (Maia) nggak minta dan nggak mengizinkan," tegasnya.
Sepulang dari studio sudah malamMey Chan menyetir mobil sendiri, mencari ATM, lalu pergi ke apotek membeli obat"Sampai pagi lagi belum tidurNggak lama, tubuh menggigil," kenangnya.
Penyakit yang muncul akibat perbedaan suhu udara itu sebelumnya juga pernah dialaminyaMey Chan bercerita, suatu hari dia pergi ke Tiongkok ketika suhu di sana sangat dingin"Sampai ke Jakarta lagi, hidung mimisanKemarin itu juga begitu," ungkapnya.
Sempat menangis, Mey Chan yakin penyakitnya segera sembuh, walaupun rasa sakit itu tak tertahanPersendian terasa ngilu dan tulang seperti remuk"Kalau lagi panas begini, badan seperti melayang-layang," katanyaSelama dirawat, praktis Maia n Friends tidak bisa pentasMenurut Mey Chan, banyak show yang harus dibatalkanBeruntung, manajemen tidak mempermasalahkan(gen/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saipul Boyong Ponakan ke Ancol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler