Pulih, Irfan Bachdim Siap Ladeni Bogor Raya

Kamis, 17 Februari 2011 – 10:45 WIB
Irfan Bachdim. Foto: Dok.JPNN

MALANG - Persema lebih percaya diri saat menghadapi tuan rumah Bogor Raya, Minggu depan (20/2)Pasalnya, tim berjuluk Laskar Ken Arok tersebut bisa menurunkan kekuatan penuh (full team).

Irfan Bachdim yang sebelumnya diragukan bisa tampil, bakal dibawa ke Bogor

BACA JUGA: Riedl Panggil Djayusman Triasdi

Itu karena penyerang Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 tersebut  sudah mulai pulih dari cedera hamstring paha kiri
Irfan sempat absen kala menjamu Tangerang Wolves (12/2) karena cedera yang mendera di kandang Bandung  FC (5/2).

Begitu juga dua pemain yang absen melawan Wolves, yakni sayap kiri M

BACA JUGA: Ketum PSSI Tidak Digaji

Kamri dan bek Benoit Lang
Kamri sudah terbebas dari sanksi skorsing satu laga setelah menerima kartu merah ketika bentrok dengan Bandung FC

BACA JUGA: Pemain Asing LPI Belum Direkomendasi

Sedangkan Lang sudah mendapatkan pengesahan dari konsorsium LPI (Liga Primer Indonesia)"Saya sudah diberi tahu CEO (Didied Poernawan Afandi, CEO Persema) kalau Lang sudah disahkan," ujar Timo Scheunemann, arsitek Persema, kemarin pagi di Gajayana.

Visa dan kitas (kartu izin tinggal sementara) Lang sebenarnya sudah beres Jumat (11/2)Namun, dia tidak masuk line up  melawan WolvesItu karena imigrasi di Jakarta baru menyampaikan secara lisan bahwa administrasi bek Timnas Luxembourg itu beresPersema tidak berani menurunkan Lang karena  belum mengantongi dokumen tertulis"Saya lega karena semua pemain bisa tampilJadi, saya punya banyak pilihan untuk menentukan pemain maupun meracik strategi," ujar Timo.

Pelatih berlisensi A UEFA itu sedikit membuka rencana komposisi yang dia siapkan, khususnya di lini belakangDengan tampilnya Lang, bakal ada perubahan konfigurasi pemain yang mengisi sektor pertahananSebelum Lang bisa turun, Timo menempatkan Seme Pierre Patrick dan Suroso di bek tengahKasan Soleh menjadi bek kanan dan Kim Jeffrey Kurniawan atau MKamri beroperasi di bek kiri.

Rencananya, dua bek tengah tetap dipegang Seme dan SurosoSedangkan Lang diposisikan sebagai bek kananKasan di bek kiri"Saya melihat Seme dan Suroso makin paduMakanya, saya menimang-nimang Lang di bek kanan," ungkapnya.

Perkiraan Timo itu berbeda dengan rencana sebelumnyaDulu dia mengatakan akan menempatkan Lang sebagai tandem Seme di posisi bek tengahSedangkan Suroso digeser ke kanan dan Kasan di kiri.  (yon/yn/jpnn/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-23 Harus Perbanyak Tanding Uji Coba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler