Pulih, Langsung Dibidik Chelsea

Jumat, 01 November 2013 – 08:17 WIB

jpnn.com - PENANTIAN panjang Xabi Alonso berakhir. Setelah absent selama lima bulan karena cedera lutut, gelandang bertahan Real Madrid itu akhirnya turun dalam laga kontra Sevilla kemarin (30/10).

 

El Senor (Sang Tuan)-julukan Alonso- bermain pada menit ke-64 menggantikan Asier Illarramendi. Gelandang berusia 31 tahun tersebut terakhir merumput pada Final Copa del Rey melawan Atletico Madrid 17 Mei lalu.   
    
Kembalinya Alonso disambut meriah 70 ribu penonton, mayoritas fans Real yang memadati Santiago Bernabeu. "Saya sangat tersentuh dan bangga dengan perhatian dan respek dari penonton. Saya sangat bahagia," ucap Alonso seperti dilansir Marca.
    
"Saya sudah tidak memiliki masalah. Saya berharap bisa segera menyatu dan membantu tim. Saya rasa masih ada yang perlu dipoles dari Real," imbuh mantan pemain Liverpool dan Real Sociedad itu.   
    
Kembalinya Alonso membuat peta persaingan untuk mengisi dua slot holding midfielder dalam skema 4-2-3-1 makin ketat. Selain Alonso dan Illarra, di sana juga ada Sami Khedira, dan Luka Modric yang bisa pula ditempatkan sebagai gelandang bertahan.
    
Namun, Illarra menyambut kembalinya Alonso dengan tangan terbuka. Apalagi ada tengara bahwa Pelatih Real Carlo Ancelotti akan menduetkan sesama produk Sociedad tersebut sebagai gelandang bertahan utama.      
    
"Dia sangat penting bagi kami. Dia sudah berada di sini dalam waktu yang lama. Perannya selalu penting. Memang, kompetisi selalu ada dalam tim dan itu membantu kami berkembang," kata Illarra menyoal Alonso yang sudah membela Real sejak 2009.
    
Di sisi lain, pulihnya Alonso membuat klub peminat kembali bergairah untuk mendekatinya.  Salah satunya adalah Chelsea. Menurut Marca, pelatih The Blues yang juga eks arsitek Real Jose Mourinho sudah siap untuk mendaratkan mantan pemainnya itu.

BACA JUGA: Tak Masalah Format Kompetisi Dua Wilayah

Apalagi, kontrak Alonso sudah habis Juni tahun depan. "Juventus juga ingin mendapatkannya. Namun Alonso tidak ingin bermain di Italia," tulis sumber Marca. (nur/bas)

BACA JUGA: Jawab Lewat Selebrasi Hormat

BACA JUGA: Belum Pulih, Hariono Dipulangkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bukan Orientasi Hasil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler