Belum Pulih, Hariono Dipulangkan

Jumat, 01 November 2013 – 07:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA-Komposisi pemain Timnas senior untuk persiapan melawan Tiongkok dalam lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2015, pada 15 November mendatang berkurang. Satu pemain, Hariono, dipulangkan oleh pelatih Jacksen F Tiago karena masih belum pulih dari cedera.

Gelandang Persib Bandung itu sebelumnya memang bermasalah dengan cedera betis kanannya sejak mengikuti pemusatan latihan Timnas. Sempat diterapi beberapa hari, Hariono diprediksikan bakal membaik kondisinya dan siap bergabung dalam sesi latihan penuh, kemarin (31/10).

BACA JUGA: Bukan Orientasi Hasil

"Hariono sudah balik tadi pagi (kemarin, Red), untuk pemulihan. Tapi itu bukan masalah, masih ada pemain lain yang siap," katanya usai jumpa pers, kemarin.

Sejauh ini, dari daftar pemain yang dipanggil, sudah dua pemain yang harus keluar dari tim karena cedera. Selain Hariono, striker Naturalisasi Greg Nwokolo terlebih dulu dipastikan tak dibawa karena masih dalam masa penyembuhan cedera hamstring kanan yang dialaminya saat pertandingan lawan Tiongkok, 15 Oktober lalu.

BACA JUGA: Tunggu Kedatangan Dua Pemain Asing

Karena itu, Syamsul Arif diplot untuk menggantikannya. Lantas, apakah ada penambahan pemain dengan dicoretnya Hariono? Pelatih asal Brazil tersebut mengaku tidak ada penambahan lagi. Dia akan memaksimalkan pemain yang ada.

Memang, saat ini Jacksen masih memiliki stok tiga pemain lain yang belum bergabung dengan timnya. Mereka adalah pemain asal klub Semen Padang: Vendry Mofu, Jandia Eka Putra, dan M Nur Iskandar. Ketiganya dijadwalkan bakal bergabung di Timnas sepulang dari Vietnam.

BACA JUGA: Tuntas Sudah Perburuan Pemain Lokal

"Tiba di Indonesia, mereka akan langsung gabung," ucapnya.

Semen Padang sendiri sudah kalah dan akan segera kembali ke Indonesia. Mereka dijadwalkan hari ini sudah berada di Indonesia. Namun, belum ada kepastian dari manajemen apakah ketiga pemain Timnas itu akan segera kembali ke Timnas atau ke Padang terlebih dahulu.

"Kami besok (hari ini, Red) sudah di Indonesia," ucapnya via pesan singkat. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jonatan Christie Bekuk Unggulan Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler