Pulihkan Dukungan, Kader PD Bakal Makin Rajin Blusukan

Selasa, 19 Maret 2013 – 23:32 WIB
JAKARTA - Hasil sejumlah survei yang menempatkan Partai Demokrat (PD) makin terperosok, tak membuat kader di partai binaan Susilo bambang Yudhoyono (SBY) itu patah semangat. Merosotnya dukungan ke PD dari hasil survei justru memacu kader-kadernya untuk semakin rajin turun ke bawah.

Ketua DPP PD bidang Pertanian dan Kelautan, Herman Khaeron, mengaku masih punya optimisme bahwa partainya akan tetap meraup mayoritas suara pada Pemilu 2014 mendatang. Ia menyampaikan hal itu guna menanggapi hasil survei terakhir LSI yang menempatkan elektabilitas PD hanya tinggal 11, 7 persen, atau jauh di bawah Golkar dan PDIP.

"Sebagai kader, tentunya tetap harus semangat apapun kondisinya. Hasil survei, wacana dan opini tentang Demokrat itu lebih baik dijadikan cambuk agar kita tetap semangat," kata Herman di gedung DPR RI, Selasa (19/3).

Herman yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR itu menambahkan, kader PD bisa memulihkan dukungan rakyat dengan menunjukkan kinerja. Misalnya, dengan kian rajin turun ke konstituen untuk menyerap aspirasi sekaligus memastikan program-program pemerintah berjalan baik.

Dari turun ke bawah atau yang kini lebih tenar dengan sebutan blusukan itu, maka kader PD bisa tahu betul kebutuhan masyarakat sekaligus mencarikan solusinya. Herman yang di DPR membidangi urusan pertanian dan perikanan itu mengaku setiap turun ke konstituen selalu mendengar keluhan para petani.

"Karena program-program pemerintah yang saya kawal dapat menunjang bagi kelangsungan petani. Saya yakin masyarakat juga sudah mengerti bagaimana dalam menghadapi pemilu nanti. Jadi yang terpenting sekarang ini kerja dulu untuk mengawal program-program pemerintah," pungkas anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII yang meliputi Cirebon dan Indramayu itu. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gus Choi dan Lily Akhirnya Dicopot dari DPR

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler