Pulihkan Kondisi Pemain

Jumat, 07 Juni 2013 – 08:45 WIB
BANDUNG - Para punggawa Persib Bandung tak terlalu dibebani dengan latihan berat dalam sesi latihan perdananya, Kamis (6/6) usai libur satu hari pasca tur tandang Jawa Timur (Jatim).

Dipimpin langsung Head Coach Djadjang Nurdjaman, skuat Maung Bandung hanya menjalani latihan ringan.

"Sore ini (kemarin) kita latihan untuk memulihkan kondisi pemain lebih dulu dengan menggelar permainan dan game internal dan sedikit aerobik,"  ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur ini usai memimpin jalannya latihan di Pusdikpom Cimahi.

Latihan juga sebagai persiapan klub menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR), Selasa (11/6).  Djanur memilih menyuguhkan menu latihan perdana dengan porsi tak terlalu berat sebab pemain membutuhkan waktu setidaknya satu hari untuk latihan recovery dan pengembalian fisik sebelum digenjot latihan dengan intensitas berat.

"Sepulangnya tim (dari tur Jatim), kondisi tim baik. Kita pun masih memiliki waktu untuk melakukan persiapan sebelum menghadapi PBR," ujar Djanur.

Menghadapi PBR, Djanur mengatakan akan kembali mempersiapkan taktik dan strateginya. Selain itu membenahi mental anak asuhnya seperti yang telah direncanakan sebelumnya usai skuat asuhannya kandas dari Arema Cronous dan Gresik United.

"Selain latihan tadi (game internal), tentu saja pembenahan mental yang terutama kita lakukan berkaca dari kekalahan kemarin," ucapnya.

Disamping itu, menu latihan lainnya, sang entrenador akan membenahi lini belakang skuatnya agar lebih mantap kala menghadapi PBR.  "Itu juga yang sudah pasti akan kami lakukan," tandasnya.

Dalam latihan kemarin tiga pilar Persib, Serginho van Dijk, I Made Wirawan dan Tony Sucipto tidak tampak. Trio pemain utama Maung Bandung itu bergabung ke skuat Timnas Indonesia untuk menghadapi skuat tim Oranye Belanda, Jumat (7/6) ini.

Djanur menegaskan tak mempermasalahkan absennya tiga pilar utamanya. "Tidak ada masalah dengan gabungnya mereka ke Timnas, tidak akan menghambat pembenahan. Latihan akan terus berjalan," akunya.

Menurutnya, Sergio, Made dan Tony akan kembali sebelum 11 Juni, atau sebelum pertemuan dengan PBR.

"Ya saya harap selain mereka sudah bisa pulang sebelum tanggal 11 Juni, dan bisa kembali bergabung dalam tim dengan kondisi kesehatan yang baik, tanpa ada kendala," tandasnya.(cr2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga Demi Sebuah Gengsi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler