Puluhan Keluarga di Kabupaten Berjuluk Negeri Istana Belum Menikmati Listrik

Senin, 16 Januari 2023 – 14:51 WIB
Puluhan warga Dusun Suka Maju, Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasib, Siak, menemui jajaran Polsek Koto Gasib untuk mengeluhkan ketiadaan aliran listrik. Foto: Dokumentasi Polsek Koto Gasib.

jpnn.com, SIAK - Puluhan keluarga di Riau, tepatnya warga Dusun Suka Maju, Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak belum menikmati listrik.

Hingga memasuki 2023, masih banyak masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Istana itu yang belum menerima pasokan setrum dari PLN.

BACA JUGA: Permudah Akses Internet dan Edukasi, IDE Gandeng PLN Icon Plus

Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman Dalimunte mengungkapkan di wilayah tugasnya terdapat setidaknya 50 keluarga yang belum mendapat aliran listrik.

Iptu Budiman mengetahui hal itu saat menemui perwakilan tokoh agama maupun pemuka masyarakat Kampung Rantau panjang dan Kampung Sri Gemilang beberapa hari lalu.

BACA JUGA: Mencari Kayu di Hutan, Seorang Warga Tewas Diterkam Harimau di Siak

“Ternyata masih banyaknya masyarakat yang tidak memiliki penerangan (listrik) di rumahnya,” kata Iptu Budiman kepada JPNN.com, Senin (16/1).

Mengutip keterangan kepala Dusun Suka Maju, Iptu Budiman menjelaskan 50 keluarga yang belum menikmati aliran listrik itu tidak tinggal di pedalaman ataupun wilayah terpencil.

BACA JUGA: Jalan Lintas Pelalawan-Siak Akhirnya Diperbaiki, Ada Kabar Baik dari Bupati Zukri

“Lokasinya di pinggir jalan lintas. Sudah tujuh tahun mereka tidak ada penerangan listrik,” lanjutnya.

Seusai mendengar keluhan masyarakat tersebut, Iptu Budiman berjanji akan melakukan koordinasi dengan PLN agar perusahaan pelat merah penyedia listrik itu bisa membantu warga Suka Maju.

“Kami akan komfirmasi kepada pihak PLN,” ucap perwira pertama Polri itu.(mcr36/jpnn.com)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2 Pekerja Proyek Telkom Tewas Tersengat Listrik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
listrik   Kabupaten Siak   Riau   PLN  

Terpopuler