Puluhan Orang Terjebak Banjir di Tempat Wisata, Bhabinkamtibmas Bereaksi, Lihat

Senin, 14 Februari 2022 – 21:25 WIB
Bhabinkamtibmas yang dibantu warga saat mengevakuasi para wisatawan pada Minggu (13/2). Foto: Dok. Polres Kolaka

jpnn.com, KENDARI - Puluhan wisatawan terjebak banjir di salah satu destinasi wisata di Permandian Air Panas Kea-kea Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (13/2) sekitar pukul 14.30 WITA.

Atas peristiwa itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ulunggolaka Bripka Abd Syahril langsung mengevakuasi para wisatawan dengan dibantu masyarakat setempat menggunakan sebuah tali yang diikat pada kedua ujung sisi sungai.

Kapolsek Kolaka AKP Muh Arman saat dikonfirmasi JPNN.com membenarkan aksi heroik personelnya itu.

Dia mengatakan peristiwa itu banjir tersebut dikarenakan hujan deras yang terus melanda di beberapa wilayah di Kabupaten Kolaka sehingga membuat debit air sungai yang meningkat.

"Membuat para wisatawan yang sedang berada di sebelah sungai tidak bisa kembali," ucap Muh Arman melalui telepon selulernya, Senin (14/2).

Arman mengungkapkan Bhabinkamtibmas Bripka Abd Syahril yang mengetahui itu langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan sebuah tali.

"Dengan inisiatifnya dan dibantu warga setempat memasang tali untuk menyelamatkan para wisatawan yang terjebak banjir di tempat wisata tersebut," kata Muh. Arman.

Kapolsek Kolaka itu juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan kunjungan wisata selalu menjaga keselamatan dan tetam malaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). 

Sementara itu, pengelola tempat wisata Permandian Air Panas Kea-kea mengatakan bahwa banjir sering terjadi ketika hujan berkepanjangan melanda di daerah tersebut.

"Ini masih bagian kecil, biasanya kalau hujannya terus-menerus, banjirnya bahkan lebih besar lagi," kata dia.(mcr6/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pemeras dan Pemerkosa Anak di Bawah Umur di Tempat Wisata


Redaktur : Friederich
Reporter : La Ode Muh Deden Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler