Puluhan Peserta dari Berbagai Kota Ikut Pelatihan yang Digelar Olahkarsa Inovasi Indonesia

Senin, 08 Juli 2024 – 11:54 WIB
PT Olahkarsa Inovasi Indonesia sukses menggelar acara Corporate Sustainability School: pelatihan, sertifikasi Greenship Associate (GA) dan visitasi Green Building pada 3 hingga 5 Juli 2024, di Universitas Ciputra Surabaya. Foto dok Olahkarsa

jpnn.com, SURABAYA - PT Olahkarsa Inovasi Indonesia sukses menggelar acara Corporate Sustainability School: pelatihan, sertifikasi Greenship Associate (GA) dan visitasi Green Building pada 3 hingga 5 Juli 2024, di Universitas Ciputra Surabaya.

Acara ini berkolaborasi dengan Green Building Council Indonesia (GBCI) dan didukung oleh Universitas Ciputra Surabaya.

BACA JUGA: Bebaskan Generasi Muda dari Jeratan Pinjol, Pegadaian Hadirkan Program Si Gemas

Puluhan peserta dari berbagai kota dengan berbagai latar industri antusias menghadiri seluruh rangkaian acara untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam bidang bangunan hijau dan keberlanjutan.

Selama beberapa hari, peserta mengikuti rangkaian pelatihan yang mencakup berbagai modul penting terkait bangunan hijau.

BACA JUGA: Forum Arkeologi Internasional Apresiasi Langkah SIG dalam Konservasi Warisan Arkeologi di Sulsel

Materi yang disampaikan meliputi pemahaman mendalam tentang konsep dan kriteria Greenship, teknik implementasi, serta studi kasus nyata dari proyek bangunan hijau yang sukses.

Peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman dengan instruktur yang merupakan praktisi dan pakar di bidangnya.

BACA JUGA: Realisasi Anggaran TJSL Asuransi Jasindo Capai Rp 1 Miliar

Para peserta juga terlihat antusias pada kegiatan visitasi di hari terakhir.

Dimulai dari kunjungan ke Surabaya Intelligent Transport System, Dinas Perhubungan Kota Surabaya untuk melihat penerapan smart city Surabaya, hingga ke Ciputra World dan Universitas Ciputra untuk melihat implementasi bangunan hijau.

Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk melihat langsung penerapan teknologi dan strategi bangunan hijau, serta berdiskusi dengan para profesional yang terlibat dalam proyek-proyek tersebut.

Seluruh peserta yang telah menyelesaikan pelatihan dan lulus ujian sertifikasi menerima sertifikat Greenship Associate yang dikeluarkan oleh GBCI.

Sertifikat ini merupakan pengakuan resmi atas kompetensi dalam menerapkan prinsip-prinsip bangunan hijau dan menjadi nilai tambah dalam karir profesional mereka.

“Kami sangat bangga karena dapat memulai langkah untuk meningkatkan kesadaran pada masyarakat dalam menerapkan prinsip-prinsip bangunan hijau melalui Corporate Sustainability School. Acara ini memberikan dampak besar untuk para peserta, tidak hanya dalam meningkatkan kompetensi mereka tetapi juga dalam mendorong penerapan praktik bangunan hijau yang lebih luas di Indonesia," ujar Unggul Ananta, Co-Founder & CEO Olahkarsa.

Unggul menambahkan keberhasilan ini tidak lepas dari seluruh kolaborasi yang dioptimalkan dengan Green Building Council Indonesia dan Universitas Ciputra Surabaya.

"Kami dapat mewujudkan dukungan yang lebih komprehensif dalam pengembangan dan penerapan teknologi hijau. Hal ini menjadi contoh baik untuk mewujudkan komitmen kami. Kedepannya kami semakin berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia melalui program pelatihan dan inisiatif lainnya," tutur dia.

Dengan keberhasilan acara ini, PT Olahkarsa Inovasi Indonesia berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung Corporate Sustainability School: pelatihan, sertifikasi Greenship Associate (GA) dan visitasi Green Building.

"Kami berharap dapat terus bekerja sama untuk membangun masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Hingga jumpa pada Corporate Sustainability School berikutnya," harapnya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler