Puluhan Ribu Kader Hanura Hadiri Rakernas Riau

Senin, 07 Mei 2018 – 23:09 WIB
ILUSTRASI Partai Hanura

jpnn.com, PEKANBARU - Sekitar 25 ribu kader dari DPC dan DPD Partai Hanura akan menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) di Pekanbaru, Riau, Selasa (8/5).

"Anda melihat sudah siap. Saya baru dilaporkan kurang lebih 25 ribu yang akan hadir," kata Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesaman Sapta Odang (OSO) di Pekanbaru, Senin (7/5) malam.

BACA JUGA: Hanura Gelar Rakernas untuk Pemanasan 2018 dan 2019

Menurut OSO, Rakernas itu akan menghasilkan beberapa keputusan penting soal pilkada, pileg dan pilpres.

“Jadi, memang rakernas ini sangat penting karena ini mungkin raker yang sangat menentukan dalam kehidupan Partai Hanura," kata Oso didampingi Sekjen Partai Hanura Herry Lountung Siregar.

BACA JUGA: DPD RI Dorong BUMD Memajukan Ekonomi Daerah

OSO berharap Rakernas itu dapat menghasilkan keputusan yang bisa berguna untuk membangun partai. Karena itulah Oso, mengambil sikap tegas yakni membangun solidaritas dan kekuatan partai.

Oso berharap ribuan kadernya bisa mengubah mindset dan kekurangan-kekurangan partai selama ini sehingga partai dapat menjalankan tugasnya, dan tidak ada penyelewengan-penyelewengan organisasi.

BACA JUGA: Oso ajak Publik Tunggu Polisi Selidiki Kasus Telepon Bu Rini

“Selain itu, partai dapat membersihkan dari segala kotoran-kotoran yang selama ini kita tahu bahwa itu terjadi,” kata senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu.

Apakah akan dibahas soal calon wakil presiden (cawapres) Jokowi? Oso menjawab diplomatis.

"Insyaallah karena secara organisasi itu belum pernah, dan baru sekarang dibicarakan. Selama ini kan slogan-slogan saja mendukung-mendukung," katanya.

Ketua DPD RI itu yakin kader Partai Hanura konsisten dalam memberikan dukungan. "Artinya tetap mendukung seorang yang telah didukung selama ini," ungkapnya.

Oso malam ini mengecek kesiapan arena rakernas di GOR Remaja di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.(Boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Peran Oso, Kubu Raya tak Terbentuk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler