Puncak Kepulangan Atlet Asian Games 2018, AP 2 Siap Melayani

Senin, 03 September 2018 – 13:25 WIB
Asian Games 2018. Foto: AFP

jpnn.com, TANGERANG - PT Angkasa Pura II mempersiapkan diri dalam menyambut kepulangan kontingen atlet Asian Games 2018.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai pintu gerbang utama Indonesia telah menyiapkan Terminal 2 dan 3 untuk proses kepulangan atlet yang berasal dari 45 negara.

BACA JUGA: Super Junior Bikin Penutupan Asian Games 2018 Bergemuruh

Sementara itu, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang juga telah bersiap diri.

"Diperkirakan puncak kepulangan terjadi pada 3-4 September 2018," ujar Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

BACA JUGA: JK Minta Maaf Soal Tiket di Acara Closing Asian Games 2018

Merujuk pada data yang dikeluarkan INASGOC selaku organizing committee Asian Games 2018, tidak kurang dari 3.000 gelombang kepulangan. Karena itu kata Awaluddin, persiapan kepulangan para atlet ini perlu menjadi perhatian khusus.

Awaluddin menegaskan, persiapan matang telah dilakukan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dalam mendukung kelancaran proses kepulangan para atlet.

BACA JUGA: Indonesia Sukses Gelar Asian Games, Media Asing Puji Jokowi

"Sesuai arahan Bapak Presiden bahwa kami harus menjadi tuan rumah yang baik. Karena itu, Angkasa Pura II harus memberikan yang terbaik. Mulai dari safety, security, services, dan compliance," T
tutur Awaluddin.

Khusus untuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah beroperasi 72 parking stand di T3 dengan dilengkapi 41 garbarata sedangkan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang mengoperasikan 18 parking stand dan 8 garbarata untuk kepulangan para atlet.

Pada masing-masing bandara juga telah disiapkan pelayanan khusus atlet di antaranya jalur bersticker khusus para atlet dalam terminal bandara, posko Asian Games 2018 yang siap membantu keperluan transportasi dan logistik para atlet.

Kemudian penanganan khusus bagi atlet yang mengalami cedera atau trauma, pemberian souvenir kepada para ketua delegasi dan atlet, serta penanganan kemudahan dalam berkoordinasi dengan pihak maskapai.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asian Games Lancar, Fahira Puji Kerja Cerdas Anies Baswedan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler