Punggung Diterjang Timah Panas, Maling Motor Tewas

Rabu, 31 Juli 2013 – 03:40 WIB

jpnn.com - POLISI tak mau kalah ganas dengan para pelaku kejahatan yang kian merajalela jelang lebaran. Bahkan petugas Polsektro Jatinegara, Jakarta Timur tak segan-segan menghilangkan nyawa seorang pencuri sepeda motor kawakan yang sudah meresahkan masyarakat.

Polisi sebenarnya sudah berkali-kali mengeluarkan tembakan peringatan. Namun pelaku tak menyerah dan nekat kabur. Bisa ditebak, petugas akhirnya mengarahkan moncong senjatanya ke punggung pelaku. Tak pelak punggung pelaku pun jebol dan dia tewas di tempat.

BACA JUGA: Pencuri Motor Bersenpi Mainan Tewas Dihajar Massa

Kanit Reskrim Polsektro Jatinegara, AKP D.P. Ambarita mengatakan, anggotanya terpaksa melepaskan tembakan pada pelaku pencurian kendaraan bermotor (ranmor) berinisial F. Sebab F  berupaya melarikan diri saat akan dibekuk di rumah kontrakannya di daerah Kebon Nanas, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Pelaku yang merupakan perantauan dari Way Kandis, Lampung ini tewas dengan luka tembak di bagian punggung dan betis kiri. "Tersangka melarikan diri, tembakan peringatan ke udara tidak diindahkan tersangka, selanjutnya dilakukan tindakan tegas terhadap tersangka," kata Ambarita  kemarin.

BACA JUGA: Petugas BPN Tipu Ratusan Warga

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan hasil kejahatan tersangka berupa sebuah motor Supra X dengan plat nomor B3008FGY. Selain itu, petugas juga mengamankan berbagai barang bukti yang digunakan tersangka untuk menjalankan aksinya. "Barang buktinya berupa sebuah kunci letter T berikut delapan anak kunci, tiga buah kunci kontak, sebuah kunci pas, dan sebuah golok," kata Ambarita.

Dikatakan, kasus tersebut merupakan hasil pengembangan pihaknya atas kasus pencurian bermotor yang melibatkan seorang tersangka lainnya berinisial A."A sendiri melarikan diri dan sedang kami buru," ungkapnya.

BACA JUGA: Bekas Pacar Dibunuh, Motornya Dikasihkan ke Pacar Baru

Petugas berupaya menyelamatkan nyawa F dengan membawanya ke Rumah Sakit Polri Kramatjati. Namun dalam perjalanan ke rumah sakit, tersangka menhembuskan  nafas terakhirnya. (dni/mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Merampok Pegadaian, Penjahat Obral Tembakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler