Punya Grand Strategy, Khatibul Tak Mau Tonjolkan Diri

Senin, 17 Desember 2012 – 19:29 WIB
JAKARTA - Nama politisi Partai Demokrat (PD) Khatibul Umam Wiranu masuk dalam bursa kandidat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pascamundurnya Andi Mallarangeng yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi Hambalang. Namun Khatibul yang kini duduk sebagai anggota DPR RI itu tak mau menyodorkan diri agar dipilih menjadi Menpora.

“Dalam sistem presidensiil, mengangkat dan memberhentikan menteri adalah murni wewenang Presiden. Tentunya Presiden sudah memiliki tata cara, penilaian dan pertimbangan untuk memutuskan siapa-siapa yang diangkat menjadi menteri,” kata Khatibul di Jakarya, Senin (17/12).

Pria yang pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi PKB itu menegaskan, hal yang tak kalah penting adalah visi dan misi figur calon Menpora. Yakni visi dan misi untuk mewujudkan kepemudaan dan keolahragaan yang berdaya saing.

Bagaimana jika SBY memilih Khatibul untuk menjadi Menpora? “Sebagai warga bangsa, saya siap ditugaskan di manapun,” katanya.

Namun politisi yang kini duduk di Komisi III DPR itu tak mau mengumbar lebih jauh tentang visi dan misi yang sudah disiapkan jika kelak dipilih menjadi Menpora. "Penunjukan menteri bukan kongres untuk memilih ketua umum," kilahnya.

Meski demikian Khatibul mengaku sudah punya gambaran tentang upaya pemberdayaan pemuda dan olahraga. “Untuk grand strateginya simple saja, yakni merevitalisasi dan peningkatan kompetensi pemuda dan olahraga,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya anggota Dewan Pembina PD, Achmad Mubarok menyebut sejumlah nama muncul sebagai kandidat Menpora. Menurut Mubarok, sejumlah nama yang muncul itu termasuk Khatibul.(ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pansus Sepakat Alokasi Dana untuk Desa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler