Pupuk Kaltim Salurkan Beasiswa bagi Putra Putri TNI/Polri

Selasa, 05 Oktober 2021 – 16:56 WIB
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan beasiswa bagi putra putri TNI/Polri berprestasi di tingkat perguruan tinggi. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan beasiswa bagi putra putri TNI/Polri berprestasi di tingkat perguruan tinggi.

Program ini merupakan sinergi Pupuk Kaltim dengan Pupuk Indonesia, sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan putra-putri anggota TNI dan Polri di Indonesia.

BACA JUGA: Kaum Jomlo Silakan Merapat, Ini Doa Agar Dipercepat Dapat Jodoh

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono menjelaskan tahun ini penerima beasiswa di wilayah Kaltim sebanyak sepuluh orang, di mana tiga di antaranya dari Kota Bontang.

Beasiswa berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan biaya hidup selama menempuh perkuliahan.

BACA JUGA: Kapok dengan Pria Bule, Aura Kasih Pilih Duda Lokal, Ariel NOAH?

Bertepatan dengan peringatan Hari TNI pada 5 Oktober 2021, beasiswa diberikan khusus bagi anak anggota TNI dan Polri di Indonesia yang sedang menempuh perkuliahan.

Para penerima merupakan putra-putri kandung anggota TNI dan Polri aktif, dengan pangkat orang tua maksimal perwira pertama atau setingkat, yang menempuh tingkat Diploma 3 dan Strata-I, minimal sedang menempuh Semester 3 dengan IPK 3,00.

BACA JUGA: Pupuk Kaltim Ajak Masyarakat Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Batik

“Beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggung jawab bela negara oleh anggota TNI dan Polri, sekaligus upaya meningkatkan SDM yang unggul melalui pendidikan,” ujar Teguh, saat penyerahan beasiswa di Hotel Grand Equator pada Senin (4/10).

Sedangkan untuk kategori umum, Pupuk Kaltim juga menyalurkan beasiswa Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan (PKTPP), yang telah berjalan selama 13 tahun.

“Saat ini total penerima manfaat ada 188 orang untuk tingkat perguruan tinggi, serta 126 anak untuk tingkat SD hingga SMA,” kata Teguh.

Program PKTPP menanggung seluruh kebutuhan pendidikan mulai dari biaya tes masuk, biaya pendidikan penuh, akomodasi, uang saku dan pemondokan untuk mahasiswa, hingga biaya buku dan sebagainya.

Bahkan Pupuk Kaltim juga memberikan bantuan biaya penelitian bagi mahasiswa tingkat akhir, agar dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim dan Pupuk Indonesia, karena beasiswa ini sangat membantu untuk biaya semester dan kebutuhan selama perkuliahan,” kata Nurul Hasanah Hafit, mewakili penerima beasiswa putra putri TNI/Polri.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler