Pusamania Dapat Kabar Buruk Terkait Fernando Gomes

Jumat, 10 Februari 2017 – 09:48 WIB
Fernando Gomes. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Ini kabar buruk bagi Pusamania Borneo FC (PBFC). Striker andalan mereka Fernando Gomes diprediksi beristirahat lebih lama.

Pemain yang diikutsertakan di Piala Presiden 2017 itu mengalami masalah pada lutut kanannya.

BACA JUGA: Bermain Imbang Tetap Diganjar Bonus

Sekarang masih menunggu hasil magnetic resonance imaging (MRI) yang baru keluar hari ini (10/2).

Fisioterapis PBFC, Satria Adi Utama menuturkan, kondisi Fernando cukup berat.

BACA JUGA: Tambah Pemain, Pesut Etam Bakal Tampil Beda

"Kalau saya perkirakan ada masalah pada ligament-nya. Jika itu terjadi sesuai hasil MRI, perlu waktu sampai dua bulan penanganan," tutur Satria kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Kamis.

Pria bertubuh jangkung itu menjelaskan, Fernando mengalami cedera sejak tiga pekan lalu. Namun, penanganannya baru dilakukan beberapa hari terakhir.

BACA JUGA: Adopsi Permainan Cantik dari Negeri Samba

"Ya, mungkin sedikit telat dan ada pemaksaan bermain. Harusnya dari awal sudah berkonsultasi untuk penanganannya," imbuhnya.

Jika harus beristirahat sampai dua bulan, Fernando dipastikan bakal absen hingga Piala Presiden 2017 kelar. Namun, bila hasil MRI tidak menunjukkan ada masalah serius, eks timnas U-19 itu hanya melakoni proses penyembuhan sekira dua pekan.

"Saya harus melihat hasil MRI terlebih dulu. Saya harap tidak ada masalah serius," harapnya.

Disebutkan Satria, skuad PBFC dalam kondisi fit kecuali Fernando. Artinya, pelatih Ricky Nelson bisa menurunkan formasi terbaiknya di laga berikutnya kontra Bali United (13/2).

Terpisah, Fernando menginginkan kondisinya segera pulih. Dia mengaku rindu merumput bersama rekan-rekannya di lapangan dan bermain di Piala Presiden.

"Saya sangat ingin bermain di tempat utama seperti yang lain. Untuk itu, saya bakal fokus dulu untuk proses penyembuhan," pungkasnya. (*/abi/er/k11)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak I, Skuat Muda PBFC Tahan Imbang Barito Putera 0-0


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler