Puteri Indonesia Tak Cukup Sekedar Cantik

Kamis, 30 September 2010 – 00:11 WIB
Kontestan dan Dewan Juri Pemilihan Puteri Indonesia 2010. Foto : Agus Srimudin/JPNN

JAKARTA – Ajang pemilihan Puteri Indonesia 2010 kian panasSebanyak 38 finalis dari 33 provinsi di tanah air dan 5 dari DKI Jakarta akan memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2010

BACA JUGA: Puteri Indonesia Setuju Tes Keperawanan

Namun, pemenangnya bukan sekedar perempuan molek berpenampilan menarik (beauty), tetapi juga harus pintar (brain) dan berperilaku menarik (behavior).

”Cantik dan menarik iya, tapi syarat lain ialah brain dan behavior
Ketiga penilaian itu harus menyatu

BACA JUGA: Putus karena Carrey Tak Lucu Lagi

Istilahnya 3B yang terkombinasi
Tidak bisa hanya satu saja dimiliki, tetapi Puteri Indonesia harus brain, beauty, and behavior,” kata Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Kuwsinu Wardani, di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (29/9).

Penilaian sudah mulai dilakukan sejak 29 September 2010 hingga 10 hari ke depan

BACA JUGA: Beradegan Panas Lawan Andy Achmad

Malam grand final PPI 2010 akan diselenggarakan Jumat, 10 Oktober 2010 di Assembly Hall, Jakarta Convention CentreAcara puncak itu juga akan dihadiri oleh Miss Universe 2010, Ximena Navarette dari Mexico"Hadir pula semua mantan Puteri Indonesia yang sudah ada sejak 1992,” sambung wardani.

Sedangkan para pemateri dan dewan juri terdiri dari kalangan profesional, swasta, dan pemerintahDewan jurinya antara lain Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Wardiman Djojonegoro, Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha, dan Puteri Indonesia 2009 Qory SandiorivaDalam kesempatan itu, Zizi dan Qory berbagi cerita tentang pengalamannya selama menjadi Puteri Indonesia.

“Saya merasa sedih dan senangSedihnya karena mahkota ini segera berpindah kepada teman-teman PPI 2010Senangnya, karena mahkota itu akan tetap di hati sayaPengalaman di Puteri Indonesia tidak bisa dibeli dan tidak bisa dilupakan,” ujar Qory.

Selain Puteri Indonesia 2010, sejumlah gelar juga akan diperbutkan, seperti Puteri Indonesia Lingkungan 2010 (Runner Up I), Puteri Indonesia Pariwisata (Runner Up II), Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Favorit, dan Puteri Indonesia Kepulauan Favorit.(gus/wdi/fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggun Ikut Perangi Kemiskinan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler