Putra-Putri Riau Kandas, Jatim Borong Emas

Senin, 17 September 2012 – 06:51 WIB
PEKANBARU  - Harapan Riau untuk menambah perolehan medali dari nomor double iven cabang olahraga (cabor) takraw PON XVIII 2012 pupus setelah tim putra dan putri yang berlaga Ahad (16/9), kandas di babak perempat final. Emas pada nomor ini di sapu bersih oleh tim putra-putri Jawa Timur (Jatim).

Tim putra Riau yang bertanding dengan menurunkan pasangan Suripto dan Darmawan dengan cadangan Rizanov gugur setelah tak mampu menundukkan pasangan Kalimantan Timur (Kaltim) Kurniadi dan Sutikno dengan cadangan Arfin, Riau tunduk 0-3.

Pada nomor putra ini, Kaltim yang menundukkan Riau akhirnya kalah di semi final oleh Jatim dengan skor 3-0. Di final Jatim bertemu dengan Sumatera Barat (Sumbar), dimana Sumbar melaju setelah membenamkan Jateng 3-1 dan Sulsel 3-2.

Partai final putra ini berlangsung sengit. Pasangan Jatim, Syamsul Hadi dan Syaiful Rizal, dengan cadangan Abrian sempat tertinggal 2-0 dari pasangan Sumbar Yovi Hendra Utama dan Nofrizal, dengan cadangan Riko Syahputra. Namun, perjuangan tanpa henti yang ditunjukkan berbuah manis. Setelah menyamakan kedudukan 2-2, Jatim akhirnya menyabet emas setelah menang 16-15 pada set kelima.

Pada nomor double iven putri, nasib serupa dialami tim Riau. Pasangan, Asmira dan florensia dengan Siti Khasanah sebagai cadangan yang diturunkan tak mampu berbuat banyak dan harus mengakhiri perjalanannya di perempat final setelah dibekap pasangan Lena dan Leni dengan cadangan Nenden dari Jawa Barat (Jabar) dengan skor 2-3.

Pada partai putri ini, Jatim dengan pasangan Henni Eka dan mega Citra, serta cadangan Via Ciptalia yang berhadapan dengan Jabar di final sukses menggondol emas setelah menang dengan meyakinkan tiga set langsung, 15-11, 16-14, dan 15-10. Sebelum mengkandaskan Jabar di final, Jatim terlebih dahulu menyudahi perjuangan DKI Jakarta 3-0, dan Sulawesi Selatan 3-0. (Ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mou Anggap City Tak Selevel Madrid

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler