Putri Anies Baswedan Main Gim Bareng Timses Paslon 02 dan 03

Senin, 29 Januari 2024 – 21:22 WIB
Putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan bermain gim bersama tim sukses (timses) paslon 02 dan 03 dalam acara Festival Pemilu yang diselenggarakan oleh Bijak Memilih di SMESCO Convention Hall, Minggu (28/1/2024) malam. Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan bermain gim bersama tim sukses (timses) paslon 02 dan 03 dalam acara Festival Pemilu yang diselenggarakan oleh Bijak Memilih di SMESCO Convention Hall, Minggu (28/1) malam.

Diketahui, acara tersebut digelar dalam rangka mengajak anak muda lebih cerdas dan kritis dalam berpartisipasi di Pemilu 2024.

BACA JUGA: Di Hadapan Pengemudi Ojol, Anies Janjikan BPJS hingga Subsidi Pendidikan

Tia sapaan akrabnya tidak sendiri, dia ditemani oleh Tom Lembong, dan Leontinus Alpha. Sementara, timses paslon 02 diwakili oleh Astrio Feligent, Dedek Prayudi, dan Arief Rosyid.

Selanjutnya, timses paslon 03 diwakili oleh Alam Ganjar, Pangeran Siahaan, dan Satya Heragandhi.

BACA JUGA: Pamer Kinerja di Akun X, Anies: Kami Sampaikan Kepada yang Belum Tahu

Ketiga timses ini bermain dalam sesi 'Game Night' yang terbagi dalam tiga babak. Babak pertama yakni gim 'Tanya Abah'. Dalam gim ini, para timses diminta untuk menebak apa saja yang berkaitan dengan energi, emisi, dan pendidikan secara bergantian.

Dalam gim itu, Tia mendapat tantangan untuk menjawab 5 hal yang menjadi prioritas untuk bisa meningkatkan pendidikan anak usia dini di Indonesia.

BACA JUGA: Anies: Kalau di Sana Punya Bansos, di Sini Punya Rhoma Irama

"Kesejahteraan guru, keterjangkauan PAUD dan kualitas guru, ketersediaan PAUD, anggaran untuk PAUD, dan nutrisi juga penting untuk tumbuh kembang anak," jawab Tia.

Setelah selesai menebak, timses 01, 02, dan 03 menjabarkan program paslon yang berkaitan dengan emisi, energi, dan pendidikan tersebut.

Babak kedua, timses diminta untuk menebak gerakan dan menjelaskan program masing-masing paslon pada gim 'Gerak Gemoy'.

Paslon 01 menjelaskan terkait 40 Jakarta Baru, paslon 02 menjelaskan hilirisasi dan industrialisasi, paslon 03 menjelaskan soal program internet gratis.

Babak terakhir 'Komandan Pinguin', di sini para timses menyuarakan pendapatnya tentang Pendidikan dan Kesehatan, Krisis Iklim dan Pembangunan Berkelanjutan, Demokrasi dan Kepemiluan, serta inklusi sosial dan kesetaraan.

Bagi Tia, bermain bersama para timses ini pengalaman yang menarik. Ini juga memperlihatkan bahwa di tahun politik semua bisa merasakan kegembiraan.

"Asyik banget bisa bermain dengan timses 02 dan 03, overall seneng banget permainannya seru, anak-anak muda di sini juga begitu antusias. Ini membuktikan bahwa di tahun politik ini semua santai dan merasakan suasana pemilu yang damai dan menyenangkan" ucapnya. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler