Putri Mandalika NTB 2023 Akan ke Turki Membawa Misi Penting

Senin, 06 Februari 2023 – 20:09 WIB
Pemasangan Mahkota Puteri Mandalika pada malam Grand Final Puteri Mandalika 2023 di Lombok Tengah. Foto: Puteri Mandalika for JPNN.com

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - Putri Mandalika NTB 2023 Ni Luh Puteri Ayu Hariyani akan berangkat ke Turki, untuk mempromosikan pariwisata Nusa Tenggara Barat.

Ketua panitia pemilihan Putri Mandalika NTB 2023, Putri Alifia Maulidina mengatakan bahwa Ni Luh Puteri Ayu akan berada di Turki, selama sepuluh hari.

BACA JUGA: Tantowi Harapkan Sosok Putri Mandalika Paham dengan Adat dan Tradisi

"Misi dan tujuannya adalah mempromosikan pariwisata NTB di kancah internasional," ujar Putri Alifia, Senin (6/2).

Sebelum berangkat, Ni Luh Puteri Ayu akan diberikan pembekalan agar lebih baik mempromosikan pariwisata yang ada di NTB.

BACA JUGA: Muare Ulakan Night Festival Memajukan Pariwisata Sambas

Selain itu, Puteri Mandalika NTB 2023 nantinya juga akan diberikan pengarahan oleh Duta Besar Indonesia untuk Turki, yakni Lalu Muhamad Iqbal.

Sementara itu, Ahmad Rifani selaku pembina paguyuban Putri Mandalika NTB 2023 mengatakan keberangkatan Putri Mandalika ini bukan untuk jalan-jalan atau hadiah berlibur.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Kekasih Nikita Disunat, Sule Beri Semangat

"Ni Luh Puteri Ayu Hariyani tidak akan berangkat pada bulan ini," ucap Ahmad Rifai.

Menurutnya, pemenang Puteri Mandalika 2023 itu direncanakan akan bertandang ke tanah Turki.

"Kalau saya baca MoU semalam dia akan berangkat pada Bulan Juli nanti," tandas Ahmad Rifani.

Ni Luh Puteri Ayu Hariyanyi terpilih menjadi Putri Mandalika NTB 2023 pada malam Grand Final yang digelar di halaman kantor Bupat Lombok Tengah pada Sabtu (4/2).

Puteri Mandalika Pariwisata NTB 2023 jatuh kepada Regita vazira, Puteri Mandalika Kebudayaan NTB 2023 jatuh kepada Ainul Mardiati.

Kemudian, Puteri Mandalika Persahabatan NTB 2023 jatuh Ni Made Hikari parameswari, dan Puteri Mandalika NTB Favorite NTB 2023 Izma Okta Harmila. (mcr38/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler